Sabtu, Oktober 5


Jakarta

Tampil lebih singset, Prilly Latuconsina akui dirinya jalani diet clean eating. Ternyata ini dia menu yang dikonsumsi sehari-hari.

Menjadi seseorang yang tampil di kamera membuat Prilly Latuconsina harus selalu bugar dan ideal. Prilly yang notabene bertubuh imut sekalipun mengaku masih memerlukan diet karena efek dari kamera disebutnya cukup ‘jahat’.

“Banyak banget emang yang bilang berat badanku kekecilan banget… Tapi kadang kamera itu jahat, kamera film atau kamera series itu membuat tubuh kita kelihatan lebih berisi. Jadi kalau berat badanku itu kayak dulu, 45-49 kilogram itu masih kelihatan gemuk di kamera,” ujar Prilly dalam video TikToknya (5/7).


Hingga akhirnya ia memilih clean eating untuk membantu menurunkan berat badannya. Makanan-makanan yang sehat, rendah kalori, hingga bebas gluten menjadi menu dietnya setiap hari.

Baca juga: Waspada! 5 Makanan Ini Tak Boleh Dikonsumsi Berbarengan dengan Kopi

Menu clean eating Prilly dimulai dengan makan siang berupa sayur dan protein. Foto: TikTok/prillylatuconsina15

Untuk sarapan Prilly memilih hanya mengonsumsi segelas kopi hitam yang hangat tanpa makanan padat. Jelang makan siang ia mengurangi konsumsi karbohidrat.

Hanya olahan sayur dan protein yang berasal dari putih telur rebus menjadi perbekalannya dalam melakukan aktivitas. Sebagai camilan Prilly memilih buah lontar yang minim kalori tetapi rasanya tetap manis.

Ketika memasuki sore hari ia memilih menu nasi goreng quinoa dengan terong bakar dan sambal. Minuman untuk membersihkan mulutnya juga wajib air putih atau air mineral saja yang nol kalori.

Untuk menu makanan penutupnya, Prilly juga masih mengonsumsi donat. Hanya saja donatnya bebas gluten sehingga lebih sehat tetapi tetap ampun mengatasi keinginannya makan manis.

Makanan penutupnya kini dipilih yang bebas gluten. Foto: TikTok/prillylatuconsina15

Walaupun terkesan ketat dan tidak menyenangkan, dalam kolom keterangannya Prilly mengaku menu ini tidak selamanya dikonsumsi. Ada masanya ia juga akan menikmati camilan manis, makan-makanan enak, hingga memuaskan diri untuk kulineran saat liburan.

Prilly yang gemar memasak di rumah mengakui dirinya sesekali juga sering mengonsumsi makanan buatannya yang menggunakan santan dan tinggi lemak. Baginya kunci diet yaitu dengan komitmen yang kuat dan membawanya menjadi menyenangkan adalah rahasia dirinya berhasil turun berat badan dari 49 kilogram menjadi 37 kilogram.

Aktris cantik ini mengatakan bahwa dirinya tidak menganjurkan diet ini pada semua orang meski sukses pada tubuhnya. Ia tetap menekankan bahwa setiap tubuh manusia memiliki kebutuhan gizinya masing-masing yang perlu disesuaikan.

Tips diet Prilly yang mengurangi makanan manis dan gluten ini ternyata dibenarkan oleh dr Tan Shot Yen, mengutip detikHealth (3/6). Efek jangka panjang tubuh kelebihan gula dapat meningkatkan risiko diabetes dan jika cadangannya berlebihan akan disimpan menjadi endapan lemak di dalam tubuh.

(dfl/adr)

Membagikan
Exit mobile version