Senin, Oktober 14


Jakarta

Kabar Presiden terpilih Prabowo Subianto akan menarik kembali beberapa menteri Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ada saat ini untuk masuk ke dalam kabinetnya. Prabowo sendiri yang mengungkapkan rencana ini.

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan pemilihan menteri adalah hak prerogatif presiden. Dia enggan menjawab ketika ditanya apakah menteri Jokowi ditarik ke kabinetnya karena titipan Jokowi atau karena kinerja yang baik selama menjabat.

“Itu hak prerogatif Pak Prabowo,” ujar Muzani di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Senin (14/10/2024).


Pria yang juga baru saja dilantik jadi Ketua MPR RI ini menekankan saat pengumuman kabinet nanti akan ada menteri-menteri Jokowi yang kembali menjabat. Baik meneruskan jabatannya di kementerian yang sekarang maupun menjabat di kementerian yang lain.

“Nanti dicek saja mana menteri yang sekarang duduk sebagai menteri kemudian duduk lagi sebagai menteri, atau dia duduk sekarang sebagai menteri dan nanti akan duduk lagi sebagai menteri di pos yang sana ataupun berbeda,” ungkap Muzani.

Muzani mengatakan Prabowo saat ini memang melihat beberapa nama cukup layak dan cocok untuk duduk kembali sebagai menteri.

“Ada beberapa nama yang cukup compatible dan cukup bagus untuk duduk kembali sebagai menteri,” beber Muzani.

Sebelumnya, Presiden terpilih Prabowo Subianto mengatakan kabinet yang mau dibentuknya bakal banyak diisi menteri dari era Presiden Joko Widodo (Jokowi). Dia melihat banyak orang-orang terbaik di kabinet Jokowi. Jika dirasa orang tersebut masih bagus, dia tidak segan mengajaknya untuk bergabung lagi.

“Sekarang saya dalam transisi ini merasa sangat dibantu, sangat didukung oleh Pak Jokowi dan timnya. Bahkan dalam saya menyusun kabinet, kok saya melihat banyak juga ya menteri-menteri yang akan datang, banyak juga yang berada di kabinet yang sekarang,” ujar Prabowo dalam acara BNI Investor Daily Summit di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (9/10/2024) lalu.

Simak Video ‘AHY, Maruarar hingga Fadli Zon Temui Prabowo di Kertanegara’:

[Gambas:Video 20detik]

(hal/kil)

Membagikan
Exit mobile version