Selasa, Oktober 1


Jakarta

Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo memastikan, MotoGP Mandalika akan kembali digelar tahun depan. Sebab, dia mengklaim, balapan musim ini berlangsung sesuai harapan.

Sebagai catatan, sejak beberapa bulan terakhir, muncul rumor Sirkuit Mandalika berpeluang dicoret dari jadwal MotoGP 2025. Sebab, ITDC dan MGPA sempat tersandung masalah hosting fee sebelum balapan musim ini digelar.

Meski demikian, Dito menegaskan, rumor tersebut tak benar. Sirkuit Mandalika tetap akan menggelar MotoGP musim depan. Bahkan, harapannya bisa lebih ramai dari musim-musim sebelumnya.


“Oh itu (MotoGP Mandalika) tahun depan masih (digelar). Itu berlangsung terus, kok. Nggak akan terputus,” ujar Dito saat ditemui detikOto selepas MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

MotoGP Mandalika berlangsung ramai. Foto: InJourney

Dito menegaskan, masyarakat Indonesia, khususnya penggemar balap motor, tak perlu khawatir soal hosting fee. Sebab, urusan tersebut sudah sepenuhnya selesai.

“Sudah ada pertemuan dengan Bapak Presiden terkait dengan tourism fund dan tahun depan seharusnya sudah bisa menggunakan itu. Jadi sudah ada penyelesaian (soal hosting fee MotoGP Mandalika,” ungkapnya.

Nonton MotoGP Mandalika di tribun VIP Deluxe. Foto: Septian Farhan Nurhuda / detikOto

Lebih jauh, Dito secara umum sudah merasa puas dengan MotoGP Mandalika 2024. Selain berlangsung meriah, pagelaran tersebut juga menyerap ribuan tenaga kerja lokal. Hal tersebut yang menbuatnya yakin untuk menggelarnya lagi tahun depan.

“Ya kita bahagia, selamat untuk Jorge Martin. Kita sangat senang karena MotoGP Mandalika telah mempekerjakan 3 ribu masyarakat asli NTB. Jadi ini adalah dampak yang multiplier dan tentu sangat baik,” kata Dito.

(sfn/din)

Membagikan
Exit mobile version