Sabtu, Oktober 19

Jakarta

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi memastikan keamanan jaringan telekomunikasi saat pelantikan presiden terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka berlangsung pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Disampaikannya bahwa persiapan teknis telah dilakukan agar lokasi pelantikan di DPR/MPR, Jakarta, tidak terkendala terkait gangguan telekomunikasi.

“Sudah disiapkan, tidak ada masalah,” ujar Budi Arie kepada detikINET di The Westin, Kamis malam (18/10/2024).


Sebagai informasi, Budi Arie merupakan salah satu calon menteri yang mendapatkan pembekalan oleh Prabowo di kediamannya di Hambalang, Bogor, Jawa Barat. Dalam pembekalan tersebut, Budi Arie mengatakan telah berkenalan dengan para pejabat yang akan mengisi kabinet Prabowo, salah satunya sosok Menkominfo selanjutnya.

“Iya, sudah semua sudah kenal. Teman juga,” ucapnya dan enggan untuk menyebutkan sosok Menkominfo yang dimaksud.

Ketika ditanya lebih lanjut memastikan Budi Arie tidak lagi menjabat Menkominfo kembali, ia mengatakan agar hal itu diumumkan langsung oleh presiden terpilih Prabowo. “Pokoknya, tunggu saja,” ucap dia.

Sinyal berikutnya, ia mengungkapkan bahwa dirinya masih berkantor di Kementerian Kominfo untuk mengikuti rapat pimpinan untuk terakhir kalinya pada hari ini, Jumat (18/10/2024) sebelum akan mengikuti sesi pelantikan presiden terpilih pada Minggu (20/10/2024).

Sebelumnya, dikutip dari detikfinance, Menteri Koperasi dan Usaha, Kecil, Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki buka-bukaan tentang pemisahan kementeriannya menjadi Kementerian Koperasi dan Kementerian UKM. Ia juga telah mengkonfirmasi nama-nama yang akan menduduki posisi sebagai pimpinan kementerian terkait.

Teten membenarkan bahwa Budi Arie Setiadi yang akan menggantikannya sebagai Menteri Koperasi. Sedangkan Maman Abdurrahman yang akan menduduki posisi sebagai Menteri UMKM.

Ia juga telah berkomunikasi dengan para calon menteri, baik Budi Arie maupun Maman Abdurahman menyangkut pemisahan Kementerian Koperasi dan UKM ini. Komunikasi ini diharapkan dapat memastikan kelancaran transisi sekaligus sinergi ke depannya.

(agt/agt)

Membagikan
Exit mobile version