Kamis, Oktober 17

Jakarta

Para pejabat tinggi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) terpantau turut dipanggil Prabowo Subianto ke Jalan Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024). Kedatangan mereka pun turut meramaikan bursa Wakil Menteri (Wamen) dan Kepala Badan di era pemerintahan Prabowo Subianto.

Berbeda dengan pemanggilan di hari pertama untuk mengisi jabatan menteri, maka di hari kedua ini dikhususkan menjadi kandidat calon wamen dan kepala badan. Dan, di hari kedua tersebut, seluruh petinggi Kominfo aktif terlihat memenuhi undangan Prabowo kemarin.

Orang yang dimaksud adalah Budi Arie Setiadi yang saat ini menduduki kursi Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo). Kemudian, kedua Wakil Menteri Komunikasi dan Informatika (Wamenkominfo) juga dipanggil di hari yang sama, yakni Nezar Patria dan Angga Raka Prabowo.


Seusai bertemu dengan Prabowo, Budi Arie mengaku berdiskusi terkait ekonomi rakyat dengan presiden terpilih tersebut. Ketika ditanya soal jabatan yang diembannya di pemerintahan Prabowo-Gibran, ia enggan untuk mengungkapkannya.

“Pengumuman akan disampaikan beliau langsung. Tapi yang pasti kami berdiskusi tentang bagaimana ekonomi rakyat harus diperbaiki, bahwa ideologi ekonomi negara harus dikembalikan sesuai dengan filosofi negara ini didirikan,” kata Budi dikutip dari detiknews (15/10/2024).

Sedangkan, Nezar Patria mengungkapkan pertemuan dengan Prabowo di Kertanegera untuk memberikan arahan umum terkait tantangan yang akan dihadapi Indonesia mendatang.

“Sehingga diminta mereka yang bekerja di kabinet beliau nanti itu bisa memberikan yang terbaik untuk bisa Indonesia yang lebih baik,” ucapnya.

Saat ditanya mengenai jabatan yang ditunjuk Prabowo untuk Nezar, ia hanya menjawab di bidang yang mengatasi tantangan global menyangkut energi, pangan, teknologi.

“Dibutuhkan kecapakan kita semua dalam mengelola tantangan ini. Nanti pak presiden yang menjawabnya,” kata Nezar mengenai tugas yang diberikan kepadanya

Begitu juga dengan Angga Raka Prabowo. Meski baru menjabat dua bulan terakhir, Angga dipercayai untuk juga membantu pemerintahan Prabowo-Gibran. Sebagai informasi, Angga ini seorang politikus Partai Gerindra.

“Saya ke Kertanegara untuk dipanggil bapak presiden terpilih diminta untuk membantu beliau di pemerintahan beliau ke depan,” ujar Angga saat hendak meninggalkan kediaman Prabowo, Selasa (15/10/2024).

Angga enggan membeberkan posisi yang akan ditempati nanti. Dia hanya menegaskan siap menjalani penugasan.

“Untuk di mananya beliau yang akan nyampein. Saya nanti tergantung beliau, saya sebagai prajurit siap. Beliau yang akan sampein kita juga belum tahu di mana,” kata dia.

[Gambas:Youtube]


(agt/rns)

Membagikan
Exit mobile version