Minggu, Juni 16


Jakarta

Pedangdut legendaris Jhonny Iskandar dimakamkan di tempat pemakaman keluarga yang tak jauh dari rumah duka. Jhonny Iskandar dimakamkan setelah salat Jumat.

Isak tangis terlihat dari kerabat dan keluarga yang mengantarkan pelantun Bukan Pengemis Cinta itu ke pemakaman. Istrinya, Nurhayati, bahkan tampak tak mampu menyaksikan jenazah Jhonny Iskandar dimakamkan.

Salah satu rekan pedangdut yang datang ke rumah duka di kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat, adalah Mansyur S. Mansyur S mengaku kaget saat pertama kali mendengar kabar Jhonny Iskandar meninggal dunia dari Elvy Sukaesih.


“Saya nggak percaya, saya sebagai sahabat terkejut. Saya juga masih nggak percaya pas anaknya telepon bahwa Jhonny Iskandar meninggalkan kita hari ini. Saya terkejut jujur, ya inilah rahasia Allah, siapa pun dari kita nggak akan tahu (ajal),” kata Mansyur S, Jumat (10/5/2024).

Mansyur S mengatakan sama sekali tak mendengar sakit yang diidap oleh Jhonny Iskandar. Bahkan, Mansyur S mendapat cerita dari keluarga, Jhonny Iskandar sama sekali tak mengeluh sakit.

“Justru kita sama sekali nggak dengar (soal sakitnya), dan itu yang bikin kita bertanya-tanya. Ya, saya merasa sebagai sesama kawan kita harus diberi tahu bahwa dia dalam kondisi tidak baik, tapi itulah ketabahan Jhonny Iskandar yang dia sudah pasrah,” ungkap Mansyur S.

“Menurut cerita keluarga dan sahabat, seolah-olah dia (Jhonny Iskandar) sudah tahu apa yang dia rasakan, tapi dia merasakan sendiri. Itu yang saya dengar dari keluarga tadi,” lanjutnya.

Mansyur S merasa sangat kehilangan sosok Jhonny Iskandar. Merasa kepergian pedangdut berusia 64 tahun itu sangat mendadak, Mansyur S mengatakan banyak teman yang turut mendoakan.

“Sebagai kawan merasa kehilangan dan saya nggak pernah lupa dengan dia karena saya suka bercanda. Kawan-kawan mendoakan mudah-mudahan Allah mengampuni segala dosanya, menerima amal ibadahnya, husnul khotimah, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan,” tutup Mansyur S.

Simak Video “Kabar Duka, Penyanyi Jhonny Iskandar Meninggal Dunia
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version