Minggu, Januari 19

Anyer

Xiaomi melalui tahun 2024 dengan memuaskan, di mana menurut laporan biro riset, mereka menempati posisi atas di industri smartphone Indonesia. Demikian pula dalam pasar wearable yang terdiri dari smartwatch sampai TWS, Xiaomi juga berkibar.

Menyambut tahun 2025, Xiaomi pun akan menggeber beberapa strategi untuk memantapkan posisinya. Salah satunya adalah dengan membuka lebih banyak toko ritel atau fisik di Indonesia, selain tentunya meluncurkan produk-produk baru.

Xiaomi memang punya beragam produk, tidak hanya smartphone. Perusahaan yang didirikan oleh Lei Jun dan Lin Bin ini memasarkan perangkat-perangkat lain untuk memenuhi kebutuhan konsumen, termasuk rangkaian produk Internet of Things (IoT).


“Kami terus berusaha untuk meningkatkan pemasaran dan jangkauan produk dan layanan kami ke lebih banyak konsumen di Indonesia. Jika ingin menjual produk terbaik di Indonesia, konsumen justru harus mencoba perangkat secara langsung,” ujar Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao.

Kehadiran toko fisik Xiaomi Store dinilai penting agar konsumen bisa mencoba barang sendiri dan juga sebagai perwujudan komitmen Xiaomi sebagai perusahaan ‘lokal’ dan bisa bertahan lama di Indonesia. Xiaomi Store sendiri dikelola langsung oleh Xiaomi Indonesia.

Di bidang smartphone, Redmi Note Series yang menyasar anak muda, seri flagship Xiaomi dengan kamera Leica, dan seri Redmi bagi penggemar best value smartphone akan terus dikembangkan. Sebagai catatan, pada kategori smartphone, Xiaomi Indonesia menjadi Top 2 brand smartphone sejak Q2 2024.

Selain itu, bisnis AIoT Xiaomi mencatat pertumbuhan menjanjikan. Dengan lebih dari 180 produk AIoT diluncurkan sepanjang tahun, Xiaomi di 2024 menjadi pemimpin pasar di kategori produk wearable dan TWS dengan pertumbuhan tahunan lebih dari 50%.

Sedangkan Xiaomi Smart Display Max 100 menjadi salah satu produk smart display terbesar yang dimiliki Xiaomi dan telah diluncurkan pada akhir Desember 2024 lalu untuk konsumen Indonesia. Produk ini disebut Xiaomi sudah ludes.

Di 2025 ini, Xiaomi Indonesia akan memperkenalkan lebih banyak inovasi di berbagai kategori produk, mulai entry-level, mid-range, hingga smartphone flagship terbaru dan perangkat AIoT inovatif. Dengan strategi “Human x Car x Home”, Xiaomi ingin mengembangkan ekosistem cerdas yang mendukung interkonektivitas antar perangkat, mulai smartphone, mobil, dan AIoT dalam keseharian pengguna.

Dengan filosofi Innovation for Everyone, Xiaomi berinat menawarkan produk inovatif dengan teknologi relevan bagi konsumen, sekaligus memberikan pengalaman premium dengan value terbaik.

“Misi kami sederhana namun kuat, memberikan produk berkualitas dengan harga yang sebenarnya. Tahun 2025 ini, kami hadir dengan semangat yang lebih fresh dan #AlwaysReady untuk terus menghadirkan produk dan layanan yang lebih baik. Pencapaian kami saat ini, tak lepas dari dukungan dari mitra media, partner, Xiaomi Fans dan seluruh konsumen yang telah memberi kepercayaan besar terhadap kualitas dan value dari seluruh produk Xiaomi,” tutup Wentao.

(fyk/afr)

Membagikan
Exit mobile version