Selasa, Oktober 22


Jakarta

Nissan Serena e-Power resmi dipasarkan di Indonesia sejak Juli 2024 lalu. Bermain di segmen high MPV, mobil yang masih diimpor secara utuh dari Jepang ini punya banyak keunggulan pada aspek teknologinya. Apa saja?

Nissan Serena e-Power dipasarkan di Indonesia dengan harga mulai Rp 635 juta untuk tipe Highway Star e-Power (4×2) A/T, varian one tone OTR Jakarta. Sedangkan varian two tone dijual mulai Rp 639,5 juta.

Mobil ini tetap menawarkan konsep Big, Easy, dan Fun seperti pada generasi sebelumnya. Tapi, pada generasi C28, konsep Big, Easy dan Fun telah didesain sedemikian rupa buat menambah kenyamanan dan kemudahan penggunanya.


Nissan Serena e-Power Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Mobil ini mengusung teknologi e-Power generasi kedua. Di balik kap mesin, Nissan menempatkan teknologi e-Power, dengan mesin bensin berkode HR14, kapasitas 1,4 liter, yang berfungsi sebagai pengisi daya baterai untuk mensuplai energi ke motor listrik yang menggerakkan roda depannya.

Mesin Nissan Serena e-Power bisa menghasilkan torsi 315 Nm dan tenaga puncak 163 PS (160 dk). Dengan mengisi penuh bahan bakar, MPV 7-seater ini mampu menempuh jarak jauh tanpa perlu kekhawatiran mengenai tersedianya fasilitas pengisian daya baterai kendaraan listrik dalam perjalanannya.

Teknologi e-Pedal

Nissan Serena e-Power juga menggunakan teknologi Nissan Intelligent Driving dengan penggunaan e-Pedal, yang memungkinkan pengemudi memulai berkendara, akselerasi, deselerasi, dan berhenti menggunakan hanya satu pedal dengan menambah atau mengurangi tekanan pada pedal gas.

“Meluncur dengan mudah dengan e-Pedal, teknologi canggih yang membiarkan Anda mempercepat dan memperlambat kendaraan hanya dengan satu pedal. Anda tidak perlu lelah berpindah kaki dari pedal rem ke pedal akselerator,” tulis penjelasan Nissan Indonesia.

Nissan Serena e-Power Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Teknologi ProPilot Assist

Nissan Serena e-Power juga dilengkapi dengan teknologi bantuan mengemudi ProPilot Assist yang canggih. Memanfaatkan kamera dan sensor radar, fitur ini mendeteksi marka jalur dan kendaraan di sekitar, memungkinkan kemudi, akselerasi, dan pengereman otomatis untuk meringankan beban kerja pengemudi. Fitur ini memberikan bantuan yang intuitif dan aman kepada pengemudi selama perjalanan.

ProPilot Assist tak hanya meningkatkan keselamatan bagi pengemudi dan penumpang, tapi juga menghadirkan pengalaman berkendara yang lebih menyenangkan dan efisien. Sistem ini akan terasa maksimal saat didukung oleh marka jalan yang terbaca jelas.

Teknologi inovatif lain yang ada pada Nissan Serena e-Power adalah Nissan 360 Safety Shield, yang terdiri dari serangkaian teknologi keselamatan canggih termasuk Intelligent Emergency Braking dengan Intelligent Forward Collision Warning, Intelligent Around View Monitor dengan Moving Object Detection, Intelligent Cruise Control, Lane Keeping Assist, dan Intelligent Driver Attention Alert.

(lua/dry)

Membagikan
Exit mobile version