Senin, Februari 24

Jakarta

Sebagai respons terhadap dinamika bisnis digital yang semakin berkembang, 8×8 Inc penyedia solusi Customer Experience (CX) terintegrasi, menghadirkan inovasi teknologi komunikasi berbasis cloud.

Platform 8×8-yang menggabungkan Contact Center, Unified Communications, dan CPaaS API-dirancang untuk menyederhanakan komunikasi omnichannel melalui integrasi SMS, pesan instan, suara, hingga video dalam satu sistem terpusat.

Dengan dukungan intelligent routing, perusahaan dapat mengoptimalkan distribusi pesan melalui saluran paling hemat biaya, tanpa mengorbankan kecepatan atau keandalan layanan.


Platform 8×8 CPaaS dilengkapi dengan berbagai fitur canggih dan dukungan khusus yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan dinamis para pebisnis. Didukung oleh tim profesional yang tersebar di sembilan negara, termasuk di kawasan Asia Tenggara, 8×8 memberikan layanan dukungan 24/7 serta wawasan berbasis pasar lokal.

Fitur intelligent routing yang dimilikinya memastikan pesan terkirim melalui saluran paling efektif dari segi biaya, sehingga mengoptimalkan pengiriman pesan sekaligus efisiensi anggaran.

Untuk menjamin kelancaran operasional dan kepatuhan terhadap regulasi, 8×8 mengoperasikan pusat data (Data Center) di berbagai kawasan strategis, termasuk Asia, Eropa, Amerika, dan Indonesia.

Hal ini memungkinkan 8×8 meminimalkan risiko gangguan keamanan sekaligus menyesuaikan dengan peraturan setempat. Selain itu, 8×8 terhubung langsung ke lebih dari 130 penyedia jaringan seluler di 190 negara, memastikan ketersediaan jaringan komunikasi yang andal dengan berbagai opsi cadangan untuk layanan tanpa gangguan.

“Dengan dukungan omnichannel messaging-meliputi SMS, aplikasi pesan, suara, dan interaksi video-API 8×8 menjadi kunci utama dalam memungkinkan komunikasi bisnis yang efektif dan pengalaman pelanggan yang unggul di era transformasi digital yang terus berkembang,” kata Sylvain Chaperon, Director of Operations and Support 8×8 Inc, dalam keterangan yang diterima detikINET.

Salah satu bukti kesuksesan 8×8 adalah apresiasi yang diberikan oleh DANA Indonesia, salah satu penyedia dompet digital terbesar dan terkemuka di Tanah Air. Pada bulan Desember lalu 8×8 Inc dinobatkan sebagai Vendor Berkinerja Terbaik 2024, sebuah penghargaan yang kedua kalinya diterima oleh perusahaan ini.

“Kolaborasi ini menunjukkan solusi komunikasi yang kami berikan dapat meningkatkan pengalaman pelanggan sekaligus memenuhi standar keamanan dan keandalan tertinggi. Kami bangga dapat bekerja sama dengan DANA dan menantikan pencapaian selanjutnya,” ungkap Chaperon.

(asj/asj)

Membagikan
Exit mobile version