Minggu, Juni 30

Jakarta

Es kopi tak hanya enak dinikmati dengan es batu, tetapi ada juga yang disajikan seperti es serut atau yang populer dikenal sebagai kopi slushy. Apa itu?

Ice slush atau es salju merupakan penyajian untuk minuman dingin yang tampilannya seperti es serut. Biasanya, ice slush dibuat untuk minuman bersoda rasa buah-buahan.

Namun, belakangan ini, ice slush juga dibuat untuk es kopi yang rasanya tak kalah menyegarkan. Maka tak heran, kini banyak kafe yang menawarkan menu kopi slush.


Untuk menghasilkan tekstur yang lembut, kopi slush dibuat menggunakan mesin khusus. Dikutip dari Recipe.net (17/02/24) berikut cara membuatnya:

1. Menggunakan mesin khusus

Kopi Slush dibuat menggunakan mesin khusus. Foto: iStock

Cara kerjanya adalah dengan membekukan campuran kopi sambil diaduk untuk menciptakan tekstur yang halus dan sedingin es.

Mesin slushie biasanya terdiri dari ruang pembekuan, mekanisme pencampuran, dan sistem pengeluaran. Prosesnya dimulai dengan menuangkan kopi yang baru diseduh ke dalam ruang pembekukan.

Kemudian, didinginkan dengan cepat dan diaduk untuk mencegah pembentukan kristal es besar. Lalu, mekanisme pencampuran memastikan kopi tercampur dan dibekukan secara merata.

Proses ini akan menghasilkan tekstur kopi slush yang seragam. Setelah mendapat konsistensi kopi yang diinginkan, mesin akan mengeluarkan slushie kopi.

2. Keuntungan kopi slush

Dengan menggunakan mesin slush, kamu dapat menikmati es kopi dengan cara yang berbeda dan praktis, tanpa memerlukan resep yang rumit atau waktu persiapan yang lama.

Selain itu, kamu juga bisa menyesuaikan slush kopi sesuai preferensi. Apakah kamu lebih menyukai rasa kopi yang pahit dan kuat atau yang manis dan lembut.

Kamu bisa menyesuaikan bahan-bahannya juga untuk menciptakan kopi slush yang sempurna, sesuai dengan selera. Dengan mesin slush ini kamu juga bisa bereksperimen dengan berbagai rasa dan bahan tambahan.

Jadi, kamu dapat berkreasi menciptakan varian kopi yang unik dan menarik. Mulai dari menambahkan sirup, krim kocok, atau serutan cokelat.

Yang terpenting lagi, menggunakan mesin slush ini bisa menghemat biaya ngopi di rumah dalam jangka waktu yang panjang.

Tips membuat kopi slush ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Nikmati Sensasi Makanan Khas Thailand di Bekasi
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version