Selasa, September 24


Jakarta

Dalam kunjungannya ke Malioboro, Yogyakarta pada Sabtu (21/9/2024), IShowSpeed disambut oleh sekelompok kabaret. Yuk kenalan dengan kabaret.

Kabaret yang ditemui Youtuber Speed itu adalah kelompok dari Kabaret Raminten. Kelompok kabaret itu mentas sejak tahun 2018 di Gedung Hamzah Batik yang berada di Jalan Malioboro, tepatnya di Jalan Jenderal Ahmad Yani Nomor 9, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, DIY.

Bagi traveler yang ingin menyaksikannya, bisa berkunjung di hari Jumat dan Sabtu pukul 19.00-20.30 WIB. Nah, Speed sempat bertemu dengan sekelompok Kabaret Raminten saat berada di Yogyakarta.


Kembali ke Raminten Cabaret Show, pertunjukan itu adalah penampilan kabaret yang menjadi salah satu daya tarik di Jalan Malioboro, khususnya saat malam hari. Selain itu, kabaret itu juga dianggap mirip dengan Calypso Cabaret di Bangkok.

Namun, tentunya penampilan Raminten Cabaret Show mengedepankan ciri khas lokal budaya Jawa yang kuat dan menjadi pembeda.

Di gedung berlantai tiga, pertunjukan kabaret diselenggarakan. Traveler akan disuguhkan kebolehan para cross dresser dalam berakting beragam karakter hingga bernyanyi. Pada kunjungan detikTravel beberapa tahun yang lalu, kelompok itu berakting layaknya Celine Dion, Anggun, Agnes Monica, hingga Blackpink.

Raminten Cabaret Show. (Johanes Randy/detikcom)

Selain kebolehan berakting, traveler juga akan dihibur oleh parodi komedi dari para kabaret. Selain menari, para aktor juga kerap berinteraksi dengan penonton.

Mengutip berbagai sumber, traveler bisa menikmati sajian Raminten Cabaret Show dengan reservasi online ataupun datang langsung. Terdapat juga dua kelas tiket yakni reguler dan VIP.

Jika membeli tiket reguler, traveler akan dikenakan biaya Rp 100 ribu. Sementara itu, jika reservasi membeli kelas VIP, traveler dikenakan biaya Rp 180 ribu yang sudah termasuk paket makan malam, popcorn, air mineral, dan tanpa antre.

Karena kerap penuh dengan penonton, sebaiknya traveler memesan tiket secara online agar menghindarkan antrean yang membludak.

(wkn/fem)

Membagikan
Exit mobile version