Minggu, Oktober 13


Jakarta

Timnas China punya pemain naturalisasi asal Brasil, Fernandinho. Dirinya baru dinaturalisasi pada tahun 2020 dan merupakan penyerang sayap.

Di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kali ini, China punya satu pemain naturalisasi bernama Fernandinho. Dirangkum detikSport dari berbagai sumber, Fernandinho bermain sebagai penyerang sayap dan usianya sudah 31 tahun.

Fernandinho awalnya memulai kariernya di klub-klub Portugal setelah merantau dari Brasil di tahun 2014. Fernandinho lalu jajal Liga China sejak 2015 dengan bermain untuk CQ Lifan.


Selama di Liga China, Fernandinho sudah bermain untuk enam klub. Kini dirinya memperkuat SH Shenhua setelah dipinjamkan dari SD Taishan.

Selama bertualang di Chinese Super League, Fernandinho sudah mencatatkan 155 penampilan dengan mencetak 34 gol dan 47 assist. Fernandinho sendiri belum pernah memperkuat Timnas Brasil atau pun di timnas akademinya.

Tahun 2020 setelah lima tahun menetap di China, Fernandinho akhirnya dinaturalisasi oleh Timnas China. Kini dirinya sudah memperkuat Timnas China di tujuh laga dengan sumbangan satu gol.

Seluruh penampilannya dibukukan dari ronde kedua sampai ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Fernandinho main sebagai starter enam kali dengan sekali jadi pemain pengganti saat China dihantam Jepang 0-7.

Terdekat, Fernandinho diyakini akan main jadi tarter di laga kontra Timnas Indonesia pada Selasa (15/10) pukul 19.00 WIB.

(aff/cas)

Membagikan
Exit mobile version