Senin, Oktober 28

Jakarta

Tahun ini menandakan pertama kalinya Samsung meluncurkan dua model Galaxy Z Fold setelah merilis Galaxy Z Fold 6 Special Edition. Sepertinya strategi peluncuran ini akan diulangi lagi di Galaxy Z Fold generasi selanjutnya.

Menurut laporan GalaxyClub, Minggu (27/10/2024), Samsung sedang menggarap dua model Galaxy Z Fold 7. Mereka mengambil kesimpulan ini setelah menemukan kode untuk ponsel layar lipat Samsung selanjutnya.

Bocoran tersebut mengungkap Galaxy Z Flip 7 memiliki kode internal B7, sedangkan Galaxy Z Fold 7 mengusung kode internal Q7. Selain dua kode internal ini, GalaxyClub juga menemukan perangkat ketiga dengan kode Q7M.


GalaxyClub mengklaim pengembangan Q7M dilakukan hampir paralel dengan Q7, yang mengindikasikan Samsung tidak akan meluncurkan ponsel layar lipat baru pada awal tahun 2025.

Perlu dicatat bahwa informasi ini tidak menjamin Samsung akan meluncurkan tiga ponsel layar lipat tahun depan. Namun setidaknya informasi ini memastikan Samsung sedang menggarap tiga ponsel layar lipat.

Identitas ponsel layar lipat misterius ini cukup sulit ditebak karena kode internal yang digunakan benar-benar baru. Galaxy Z Fold 6 Special Edition yang baru saja diluncurkan memiliki kode internal Q6A, bukan Q6M. Jadi, kalau ponsel layar lipat misterius ini merupakan penerus dari Galaxy Z Fold 6 Special Edition, perangkat itu seharusnya memiliki kode internal Q7A, bukan Q7M.

Huruf ‘M’ di belakang kode internal itu bisa memiliki beberapa arti. Mungkin ponsel layar lipat itu disebut Q7M dan bukan Q7A karena perangkat itu adalah Galaxy Z Fold 7 Special Edition untuk pasar global, bukan hanya perangkat edisi terbatas seperti Galaxy Z Fold 6 Special Edition.

Atau mungkin Q7M bukan Galaxy Z Fold 7 Special Edition, melainkan perangkat Fold dengan form factor baru. Rumor yang beredar mengklaim Samsung akan meluncurkan ponsel layar lipat tiga ala Huawei Mate XT pada tahun 2025, seperti dikutip dari SamMobile.

Ini masih sekedar rumor, dan peluncuran Galaxy Z Fold terbaru masih berbulan-bulan lagi. Semua informasi ini mungkin akan berubah di masa depan, walaupun saat ini terbilang akurat.

(vmp/hps)

Membagikan
Exit mobile version