Selasa, Oktober 15


Jakarta

Sejak beberapa bulan terakhir, produsen roda dua asal Amerika Serikat, Harley-Davidson dikabarkan sedang menyiapkan motor gede (moge) baru dengan harga terjangkau. Kendaraan tersebut konon bernama Harley-Davidson Nightster 440 dan bakal dijual di bawah Rp 50 juta!

Menurut sejumlah sumber dari media otomotif internasional, Senin (14/10), Harley-Davidson Nightster 440 akan meluncur akhir tahun ini atau awal tahun depan. Kendaraan tersebut bakal melakoni debutnya di India sebelum dipasarkan secara global.

Nightster 440 merupakan produk kolaborasi kedua antara Harley-Davidson dengan Hero MotoCorp. Sebelumnya, kolaborasi keduanya telah melahirkan moge ‘murah’ bernama Harley-Davidson X440. Kendaraan tersebut dikembangkan secara khusus di India.


Harley-Davidson Nightster 440. Foto: Gaadiwaadi.

Harley-Davidson Nightster 440 sudah terdaftar sejak pertengahan tahun lalu di Lembaga Hak Cipta setempat. Sementara pihak yang mendaftarkan produk tersebut bukan Harley-Davidson, melainkan Hero MotoCorp yang lokasi kantornya di New Delhi, India.

Hingga saat ini, belum ada bocoran soal bagaimana tampilan Harley-Davidson Nightster 440. Namun, menurut sumber yang sama, desainnya kurang lebih mirip dengan keluarga Nightster yang dipasarkan di Amerika Serikat (AS). Sedangkan rangka dan fiturnya mengambil milik X440.

Harley-Davidson Nightster 440. Foto: Gaadiwaadi.

Bukan hanya itu, Nightster 440 juga menggunakan mesin yang sama seperti X440, yakni berkapasitas 440cc satu silinder dengan transmisi manual enam-percepatan. Kemudian untuk tenaga dan torsinya disebut-sebut sedikit berbeda. Sebab, motor tersebut berangkat dari model yang berbeda dibandingkan X440.

Pabrikan juga belum memberikan bocoran soal harga yang akan dipatok untuk moge barunya tersebut. Namun, Nightster 440 kemungkinan akan dibanderol mirip-mirip X440 selaku kembarannya, yakni mulai Rp 48 jutaan.

(sfn/rgr)

Membagikan
Exit mobile version