Sabtu, Oktober 5


Turin

Paul Pogba menang banding terkait sanksi doping yang menjeratnya. Gelandang Juventus itu kini hanya dihukum selama 18 bulan, dari sebelumnya 4 tahun.

Melansir Sky Sports, Pogba menang banding di Pengadilan Arbitrase Olahraga. Hukuman 4 tahun larangan bertandingnya digugurkan, diganti menjadi 18 bulan.

Dengan begitu, Pogba bisa kembali bermain pada Maret 2025. Ia bisa membela Juventus lagi.


Sebelumnya, Pogba tersandung kasus doping pada awal musim 2023/2024. Ia gagal tes doping dalam pertandingan Juventus melawan Udinese.

Dalam tes itu, Paul Pogba positif menggunakan zat yang meningkatkan testosteron. Setelah dua kali tes, hasilnya tetap sama.

Alhasil, Pogba dihukum larangan bermain selama 4 tahun, yang disetujui Pengadilan Anti-Doping Italia. Awalnya ia dilarang bermain sampai 2027.

Namun, gelandang 31 tahun itu akhirnya memenangkan banding. Hal itu bisa didapat dengan dua kemungkinan, Pogba bisa membuktikan penggunaan dopingnya tidak disengaja, atau dia memberi ‘bantuan besar’ untuk penyelidik.

Saat dihukum doping, Paul Pogba sedianya baru menjalani musim keduanya di Juventus. Musim pertamanya dilalui dengan banyak absen akibat cedera lutut. Total, eks Manchester United itu baru punya 12 penampilan dalam tiga tahun terakhir kembali ke Turin.

(yna/adp)

Membagikan
Exit mobile version