Kamis, Oktober 17

Jakarta

Buah-buahan di Jepang terkenal dengan harganya yang fantastis. Salah satunya melon ‘The Crown’ yang dibanderol jutaan rupiah per buah. Ini keistimewaannya!

Tak hanya rajin membuat inovasi makanan dan minuman. Jepang juga unggul di hasil pertanian. Seperti beragam buah yang berkualitas premium dengan harga fantastis. Setara dengan rasanya.

Buah melon di Jepang juga banyak memiliki varietas unggulan dengan harga tinggi. Salah satunya ada Melon The Crown yang harganya mencapai jutaan rupiah per buah.


Dilansir dari Ikigai Fruits (27/6), ternyata melon ‘The Crown’ punya fakta menarik. Mulai dari alasan harganya mahal hingga cara menikmatinya.

Berikut fakta menarik tentang melon ‘The Crown’:

1. Apa itu Melon ‘The Crown’?

melon ‘the crown’ paling mahal di dunia Foto: ikigai fruits

Melon ‘The Crown’ merupakan varietas melon unggulan di dunia. Jenis melon ini juga kerap disebut sebagai ‘Raja Buah’ di Jepang. Melon ‘The Crown’ ini ditanam di Prefektur Shizuoka.

Ratusan buah melon ditanam setiap tahunnya, tetapi tidak semua buah dapat menerima segel persetujuan untuk label ‘The Crown’. Melon ini harus memenuhi standar tertentu dari segi penampilan, rasa, dan berat.

Buah melon ini kerap jadi hadiah mewah. Hal ini dikarenakan bentuknya yang sempurna, rasa manisnya juga luar biasa, serta kemasannya eksklusif. Harga per buahnya sekitar 22.000 Yen atau Rp 2,3 juta.

2. Alasan Harganya Mahal

Harga melon ‘The Crown’ bisa sangat tinggi dikarenakan proses penanamannya. Hal ini dikarenakan tingkat kerumitan dan layak mendapatkan persetujuan.

Melon ‘The Crown’ ini diketahui ditanam di rumah kaca yang suhunya dapat diatur secara otomatis. Rumah kaca ini juga harus dipantau oleh manusia untuk memastikan tidak ada kesalahan yang membahayakan tanaman.

Metode ‘satu melon, satu pohon’ juga diterapkan. Ini akan menjamin bahwa 100 persen nutrisi dan energi pohon dapat digunakan untuk membuat satu buah berkualitas.

Hanya beberapa ratus buah melon ‘The Crown’ yang berhasil matang dan akhirnya dipasarkan. Kelangkaan jenis melon ‘The Crown’ yang asli inilah yang membuat setiap buah menjadi barang mewah.

Simak Video “Tenaga Medis di Bali Ini Raup Omzet Belasan Juta Rupiah Lewat Bisnis Melon
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version