Rabu, Oktober 2


Milan

Suatu penerbangan mendapat masalah karena salah satu ban pesawatnya meledak. Namun, kecelakaan ini membuat satu bandara ikut tersiksa.

Dilansir dari Euro News pada Selasa (1/10), sebuah penerbangan dari maskapai Ryanair mengalami insiden saat mendarat, ban salah satu pesawat meledak. Penerbangan itu datang dari Barcelona menuju Bandara Milan Bergamo.

Pesawat itu mendarat sekitar pukul 08.00 waktu setempat, lalu salah satu ban meledak dan membuat pesawat tersangkut di landasan pacu.


Pihak berwenang bandara mengeluarkan pernyataan segera setelah insiden itu terjadi.

“SACBO [perusahaan yang mengelola bandara] memberi tahu bahwa karena sebuah pesawat mendarat di landasan pacu karena masalah teknis, operasi ditangguhkan,” bunyi pernyataan itu.

Semua penerbangan yang berangkat ditunda dan penerbangan yang tiba di Bandara Milan Bergamo diminta untuk dialihkan atau dibatalkan sementara waktu.

Penerbangan yang seharusnya mendarat di Orio al Serio telah dialihkan ke bandara terdekat Verona dan Milan Malpensa.

Petugas pemadam kebakaran mengevakuasi semua penumpang dan awak, dan tidak ada yang terluka, menurut laporan setempat. Milan Bergamo adalah bandara terbesar ketiga di Italia berdasarkan jumlah penumpang.

(bnl/wsw)

Membagikan
Exit mobile version