Kamis, September 19


Jakarta

Presiden RI ke-5 sekaligus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menghadiri jamuan makan siang di kantor Gubernur St Petersburg Alexander Beglov. Megawati disambut langsung oleh Beglov.

Pantauan detikcom, Selasa (17/9/2024), Megawati mengenakan pakaian serba merah saat tiba di kantor Beglov. Selain Beglov, Ketua Parlemen St Petersburg Alexander Belsky terlihat menyambut Megawati.

Beglov terlihat memberikan buket bunga merah ke Megawati. Dia kemudian mengajak Megawati berjalan masuk ke kantornya.


Megawati dan Beglov terlihat ngobrol sambil berjalan. Beglov kemudian mengajak Megawati untuk sesi foto bersama di sebuah ruangan.

Beglov terlihat melemparkan candaan saat momen foto bersama. Megawati dan rombongan yang hadir pun tertawa mendengarnya.

Megawati didampingi oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga, Wakil Ketua MPR sekaligus Ketua DPP PDIP Bidang Luar Negeri Ahmad Basarah, anggota Fraksi PDIP DPR RI Herman Herry, anggota Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Bambang Kesowo, Wakil Kepala BPIP Rima Agristina, Duta Besar Universitas St Petersburg Connie Rahakundini Bakrie, Duta Besar Indonesia untuk Rusia Jose Tavares, serta dua sahabat Megawati.

Adapun Megawati telah memulai kunjungan kerjanya dengan bertemu Rektor St Petersburg University untuk membahas kerja sama riset pada Senin (16/9). Selain itu, Ketua Dewan Pengarah BRIN dan BPIP ini memberikan kuliah umum di hadapan mahasiswa St Petersburg State University.

Megawati juga dijadwalkan menjadi pembicara di forum rektor Rusia. Setelah Rusia, Megawati akan bertolak ke Uzbekistan untuk ziarah ke makam Al Bukhari dan menerima gelar doktor kehormatan.

(haf/isa)

Membagikan
Exit mobile version