Jumat, September 27

Jakarta

Mees Hilgers tampil solid saat Twente menahan Manchester United di Old Trafford. Ia jadi sosok penting keberhasilan Twente membendung gelombang serangan MU. Netizen pun memujanya sekaligus heran.

Manchester United ditahan Twente 1-1 dalam matchday pertama Liga Europa di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dinihari WIB. MU memimpin lebih dulu lewat tembakan Christian Eriksen di menit ke-35. Tim tamu bisa menyetarakan angka lewat Sam Lammers di menit ke-68.

Hilgers begitu solid di jantung pertahanan Twente. Dikutip dari SofaScore, bek 23 tahun ini mencatatkan delapan sapuan, dua intersep dan tiga tekel. Ia juga memenangi tiga duel, salah satunya saat bikin Kobbie Mainoo tersungkur di kotak penalti. Dia juga mendistribusikan bola sangat baik dengan persentase akurasi umpan sebesar 92%.


Netizen pun tetap banyak yang heran Hilgers mau menjadi WNI dan bermain untuk Timnas Indonesia. Padahal ia juga berpotensi dipanggil oleh Timnas Belanda.

“Masih nggak nyangka coy Mees Hilgers yg masih umur 23thn milih timnas Indo. bener2 ‘steal deal’. coba aja kalo sabar dikit bisa itu tembus timnas pusat , very very big potential,” tulis akun @abdillllah.

“Woeee kalian semua sadar haters timnas,dia main bagus baget lawan MU save berkali2 bahkan garnacho sulit lewat dia,kalian semua beruntung,” sebut akun @arif_prnm.

“Masih heran Hilgers kok mau ya masuk Timnas, dari komentaror & sorotan kamera kelihatan banget dia memang potensial untuk berkarir tinggi di Eropa ntah di klub mana nantinya,” tulis yang lain.

“Gw masih gk percaya kita bakal punya pemain timnas kayak gini, gk pernah kepikiran gw, pemain timnas indo di club maen di eul trus lawan emyu, kek mimpi pas demam,” demikian tulis netizen yang lain.

“Berita naturalisasi paling gong itu menurut gua ya mees hillgers gila dia bisa tembus 5 liga top eropa mungkin yg dibilang rvp bener kalo dia sabaran gua yakin pasti dia dipanggil koeman,” cetus @tfqrhmn12_.

Tapi seorang netizen menyebut stok CB Belanda sudah melimpah dan semuanya bagus sehingga mungkin sulit bagi Hilgers menjasi starter jikalaupun dipanggil. “Stok CB Belanda melimpah, by market value si Hilgers ada di urutan 17,” tulis sebuah akun.

Berikut reaksi netizen lain tentang performa bagus Mees Hilgers:

(fyk/fyk)

Membagikan
Exit mobile version