Kamis, Oktober 3

Jakarta

Netizen Indonesia bersorak-sorai malam ini di media sosial. Mees Hilgers dan Eliano Reijnders resmi menjadi WNI dan siap turun di Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China.

Momen pengambilan sumpah WNI di Instagram diposting Ketua Umum PSSI Erick Thohir, PSSI dan akun resmi Timnas Indonesia. Postingan ini mendapatkan 531 ribu likes dan 18.200 komentar.


[Gambas:Instagram]

“Mees Hilgers dan Eliano Reijnders telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia setelah pengambilan sumpah di Brussels, Belgia,” kata Erick.

Di video itu juga ada komentar langsung Mees Hilgers dan Eliano. “Saya bangga bermain untuk Indonesia dan saya senang berada di sini,” kata Mees Hilgers yang berdarah Manado dari marga Tombeng.

“Halo Indonesia, saya siap bergabung dengan Timnas. Saya tidak sabar, sampai jumpa di sana,” sambung Eliano yang berdarah Ambon.

Acara ini tentu saja memantik reaksi netizen Indonesia. Ini adalah momen yang ditunggu-tunggu. Maklum, Indonesia akan melawan Bahrain dan China tanggal 10 dan 15 Oktober 2024, alias sudah sebentar lagi.

Inilah kegembiraan masyarakat Indonesia yang merespons postingan Erick Thohir, PSSI dan Timnas Indonesia:

“Selamat datang Mees dan Eliano 👏,” kata @fransisca_r***.

“Sah!! Resmi!! Leganya berasa abis selesai ijab qobul ya Allah 🔥🔥🔥,” celetuk @ayunika_t***.

“Semua rakyat Indonesia yang mencintai timnas dan punya mimpi bisa tampil di piala dunia menunggu sah nya Messhilgers dan eliano. Terima kasih pak Erick thohir ketum pssi terbaik sepanjang masa,” kata @rifki_aman_sud***.

“Asa untuk ke piala dunia bukan mimpi lagi🌹,” kata @ferdiansyahsaputr***.

“Tanggal 10 masih lama ya,” kata sitimuslikhah1*** yang tidak sabar.

(fay/fyk)

Membagikan
Exit mobile version