Selasa, September 24


Jakarta

Mees Hilgers bakal membela FC Twente di laga melawan Manchester United tengah pekan ini. Beberapa hari setelah pertandingan itu, Mees bakal mengambil sumpah untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Manchester United vs Twente berlangsung di Old Trafford pada matchday pertama Liga Europa, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Ini bisa menjadi debut Mees Hilgers di pentas Liga Europa.

Mees Hilgers saat ini juga sedang menjalani proses naturalisasi. Dia bakal mengganti kewarganegaraan dari Belanda ke Indonesia.


Permohonan naturalisasi sudah disetujui DPR RI pada pekan lalu. Bek berusia 23 tahun itu selanjutnya harus diambil sumpahnya untuk kesetiaan kepada Indonesia.

Pengambilan sumpah kabarnya dilakukan pada 30 September 2024 atau pada awal pekan depan. Hal itu harus dikebut mengingat deadline pendaftaran pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China pada 3 Oktober 2024.

Artinya, Mees Hilgers bisa berstatus WIN selang empat hari usai melawan MU. Mees Hilgers diyakini bakal terbang ke Jakarta usai laga melawan NAC Breda pada 29 September.

Selain Mees, ada pula Eliano Reijnders yang bakal diambil sumpah untuk menjadi WNI. Eliano adalah pemain PEC Zwolle dan sekaligus adik kandung dari Tijjani Reijnders, yang bermain untuk AC Milan.

Simak Video: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, Amunisi Baru Timnas Indonesia

[Gambas:Video 20detik]

(ran/krs)

Membagikan
Exit mobile version