Minggu, Oktober 27


Jakarta

Penyanyi dan beauty enthusiast Uci Flowdea sebagai korban turut mengucapkan selamat atas Medina Zein yang bebas bersyarat. Medina bebas pada Kamis (24/10/2024) setelah menjalani hukuman selama 2 tahun 4 bulan di dalam penjara Lapas Pondok Bambu.

Medina Zein divonis 2 tahun penjara atas laporan Uci Flowdea soal penipuan tas branded palsu. Medina ditahan sejak Juli 2022. Selain laporan Uci Flowdea, Medina juga divonis 6 bulan penjara atas kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Marissya Icha.

“Sebagai korban, aku memberikan selamat buat Medina sudah keluar dan sudah menjalani proses 2 tahun lebih, itu sangat panjang,” kata Uci Flowdea dalam video kepada wartawan, Jumat (25/10/2024).


Hukuman penjara dirasa pelantun Lekat Bersamaku itu cukup untuk membuat jera Medina Zein. Uci yang sedang berada di Barcelona mengatakan sudah mendapat kabar soal kebebasan dari Medina Zein langsung.

“Kalau komunikasi sejak aku bikin surat itu ke dia, aku sudah ke Lapas, sering komunikasi karena di sana disediakan wartel. Dia mau keluar pun dia kasih tahu,” ucapnya.


Uci Flowdea menegaskan juga sudah berdamai dan tak ada lagi dendam dengan Medina Zein. Uci berharap kelak Medina benar-benar menjadi sosok yang lebih baik setelah bebas.

“Kalau berdamai, aku sudah berdamai kalau nggak berdamai untuk apa aku bikinkan surat (pengajuan pengurangan hukuman) jadi surat itu kan untuk dia bermanfaat mengajukan bebas bersyarat, aku udah ikhlas dan aku maafin juga,” tuturnya.

“Aku nggak menyimpan dendam sama sekali, aku support dia meski belum bisa kerjasama lagi sama dia,” sambungnya.

Pada November 2023, Medina Zein sempat menjenguk Medina di Lapas Pondok Bambu. Uci Flowdea merasa tersentuh hatinya ketika mendengarkan keluh kesahnya selama di penjara.

Oleh karena itu, Uci Flowdea memutuskan untuk membuat surat pengajuan pengurangan masa hukuman untuk Medina Zein.

Medina Zein juga mengatakan tak lagi dendam dengan Uci Flowdea ataupun Marissya Icha.

“Nggak ada sama sekali, sudah memaafkan, kak Uci bahkan sering video call, support juga. Banyak teman-teman yang support, pokoknya tidak ada rasa dendam sedikit pun, ini takdir yang sudah digariskan sama tuhan insyaAllah alhamdulillah saya ikhlas,” kata Medina Zein di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (24/10/2024).

“Tuhan yang membolak-balikkan hati manusia dan alhamdulilah semua teman-teman juga sudah memaafkan kesalahan,” tukasnya.

Medina Zein ke minimarket setelah keluar dari penjara. Foto: Febriyantino/detikcom

Perkara Medina Zein bermula saat ia menawarkan Uci Flowdea tas branded pada 28 Juli 2021. Saat itu, Uci Flowdea setuju dan membeli sembilan buah tas dari Medina Zein dan mentransfer sejumlah uang untuk pembelian tas tersebut.

Namun setelah dicek ke Hermes International, ternyata tas yang dijual Medina Zein palsu. Uci Flowdea meminta uang yang telah ia transfer ke Medina Zein untuk dikembalikan.

Medina Zein menolak dan malah melakukan pengancaman. Hingga akhirnya Uci Flowdea melaporkannya ke polisi.

(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version