Minggu, Oktober 6


Jakarta

Mazda CX-3 improvement bakal tampil di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. SUV compact itu sudah dapat penyegaran dari sisi interior dan eksterior.

Mazda CX-3 tersedia dua varian, 1.5 sport dan 2.0 pro. Sejatinya mobil yang jadi salah satu tulang punggung penjualan Mazda ini sudah mendapatkan improvement pada Februari 2024 lalu. Mazda CX-3 varian 1.5 Sport menjadi opsi bagi konsumen yang mengutamakan kelincahan dan efisiensi bahan bakar. Sedangkan Mazda CX-3 2.0 Pro buat pelanggan yang mengejar mesin bertenaga dengan fitur premium.

Improvement pada Mazda CX-3

Pada varian 2.0 Pro,improvement pada sisi eksterior mencakup desain atap two-tone dengan warna hitam berkilau, signature wing dan grille hitam, serta cladding hitam berkilau. Velg didesain seolah palang yang dipilin, sehingga menambah kesan dinamis.

Lanjut ke sisi interior, Mazda CX-3 dibalut dengan jok kulit pada varian 1.5 Sport, dan kombinasi kulit dan suede dengan aksen Arrow Pattern pada varian 2.0 Pro. Panel dasbor dan door trim pada 1.5 Sport menggunakan suede, sementara pada 2.0 Pro menggunakan kulit dengan aksen dot pattern. Bingkai kisi-kisi AC memiliki sentuhan warna merah dan perak pada 1.5 Sport, serta warna tembaga dan hitam pada 2.0 Pro.


Baik CX-3 varian 1.5 Sport dan 2.0 Pro, keduanya sudah dilengkapi dengan fitur fungsional premium, seperti sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper.

Fitur unggulan lainnya pada Mazda CX-3 adalah G-Vectoring Control, yang meningkatkan responsivitas dan kenyamanan berkendara dengan menyesuaikan torsi mesin saat menikung, mengurangi gaya gravitasi yang dirasakan pengemudi dan penumpang.

The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport hadir dengan tujuh pilihan warna: Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Polymetal Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Snowflake White Pearl, dan Jet Black Mica, dan warna terbaru Aero Grey Metallic. Sementara itu, varian 2.0 Pro memiliki empat pilihan warna: Soul Red Crystal Metallic, Polymetal Grey Metallic, Aero Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, dan Aero Grey Metallic.

Mazda CX-3 varian 1.5 Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5L yang menghasilkan tenaga sebesar 111 PS dan torsi 144 Nm. Sedangkan Mazda CX-3 varian 2.0 Pro hadir dengan mesin lebih powerful, yaitu SKYACTIV-G 2.0, dengan tenaga mencapai 149 PS dan torsi 195 Nm.

Soal harga, Mazda CX-3 Sport saat ini dijual Rp 399,9 juta dan Mazda CX-3 Pro dibanderol Rp 495,5 juta.

(riar/din)

Membagikan
Exit mobile version