Selasa, Oktober 22

Jakarta

Mayor Teddy Indra Wijaya diumumkan sebagai Sekretaris Kabinet (Seskab) oleh Presiden Prabowo Subianto setelah sebelumnya dikenal sebagai ajudan sang presiden. Netizen pun ramai membahas posisi baru Mayor Teddy yang sempat viral di media sosial karena penampilannya itu.

Mayor Teddy sendiri bukan pejabat setingkat menteri. Ketua Harian Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, menjelaskan posisi Seskab kini berada di bawah Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg).

“Untuk Sekretaris Kabinet sekarang ini struktur dan komposisinya berubah. Sekretaris Kabinet itu ada sekarang di bawah Mensesneg, jadi bukan setingkat menteri,” kata Dasco kepada wartawan, Senin (21/10/2024).


Netizen pun mengucapkan selamat atas tugas baru Mayor Teddy. “Suka atau gak suka dgn prabs, kita harus akui nih orang emang luar biasa loyalitas dan dedikasinya ke prabs. Well, congrats mayor teddy, you deserve it!,” sebut seorang netizen di akun @d*n***G*.

Yang lain menilai Mayor Teddy tetap tangan kanan Prabowo Subianto. “Saya rasa mayor teddy diangkat jadi seskab karena memang jiwa loyalitas nya yang bener bener besar. seskab itu udah seperti tangan kanannya presiden langsung. Jadi yaaa, bukan brarti itu manuver politik, kejauhan kalo manuver politik sekarang,” sebut akun @byo*ex**me*cy.

Ada pula yang memprediksi lebih jauh. “Biar jadi jejak digital, menurutku Mayor Teddy lagi disiapin Presiden Prabowo untuk jadi Capres/Cawapres 2029. De Facto Crown Prince of House of Hambalang-Kertanegara,” tulis akun @d**dy*yy99.

“Lompatan karier yg luar biasa utk Mayor Teddy. Ini juga menunjukan beliau orang yg sangat dipercaya oleh Presiden Prabowo. Posisi Seskab ini penting, semacam ‘ketua kelas’ Kabinet, tentu harus orang yg sangat dipercaya,” sebut seorang netizen.

Sebagai informasi, Seskab pada Pemerintahan Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) berposisi setara dengan menteri. Jabatan Seskab di era Jokowi dijabat oleh Pramono Anung yang merupakan politikus senior PDIP.

(fyk/fay)

Membagikan
Exit mobile version