Senin, Oktober 28


Jakarta

Presiden Prabowo Subianto punya rencana besar mengubah kendaraan dinas Menteri, Wakil Menteri, Eselon I, Gubernur, Walikota, TNI, dan Polri menjadi buatan dalam negeri. Kabarnya mobil buatan Pindad yang bakal digunakan.

Direktur Utama PT Pindad Abraham Mose sangat mengapresiasi rencana tersebut. Namun, saat ini pihaknya masih menunggu arahan lebih lanjut soal rencana tersebut. Khususnya untuk proses pengadaan dari masing-masing instansi.

“Pindad saat ini masih menunggu tindak lanjut dari arahan tersebut. Hal ini berkaitan juga dengan proses pengadaan dari masing-masing Kementerian dan instansi,” ungkap Abraham dalam keterangannya, Senin (28/10/2024).


Rencana Prabowo menggunakan mobil Pindad disebut Abrahan dapat menunjukkan adanya komitmen kuat untuk memberdayakan dan menggunakan produk dalam negeri, serta kedepannya memiliki industri otomotif sendiri yang mandiri.

“Apapun ini merupakan suatu arahan yang luar biasa dan tindakan yang nyata dari Bapak Presiden Prabowo Subianto terhadap keberpihakan industri dalam negeri dengan memberikan kesempatan untuk kami PT Pindad sehingga kita punya industri mobil atau otomotif,” tutur Abraham.

Abraham menyatakan bila Prabowo sudah menginstruksikan hal tersebut, Pindad bakal menyanggupi.

“Karena arahan tersebut tentunya tidak lepas dari dukungan dari segi fasilitas produksi hingga infrastruktur pendukung. Prinsipnya, Pindad sudah memulai produksi kendaraan operasional dan hasilnya sudah dipergunakan oleh satuan TNI dan Polri,” tegas Abraham.

(hal/kil)

Membagikan
Exit mobile version