Minggu, September 29


Lombok Tengah

Niat hati ingin menonton ajang free practice MotoGP Mandalika 2024, tapi apa daya penonton malah tertipu penjual tiket. Mereka pun kecewa berat tak bisa masuk.

Puluhan penonton MotoGP Mandalika 2024 merasa kecewa lantaran tidak dapat masuk ke area Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada hari Jumat (27/9) ini.

Mereka merasa ditipu penjual tiket sehingga tak bisa menyaksikan para rider MotoGP mengikuti sesi free practice atau latihan bebas di Sirkuit Mandalika.


“Padahal sebelumnya, yang jual tiket bilang ke kami, kalau beli tiket weekend pass grand stand zona A, bisa nonton practice di hari Jumat,” kata Hermawan, salah satu penonton MotoGP Mandalika 2024 asal Bandung.

Hermawan kesal lantaran tidak bisa menonton sesi free practice yang diikuti oleh para pembalap Moto2, Moto3, hingga MotoGP. Musababnya, dia datang jauh-jauh ke Sirkuit Mandalika demi menyaksikan aksi para pembalap sebelum memasuki sesi kualifikasi.

“Kecewa pastinya. Saya nggak tahu siapa yang salah dan siapa yang benar. Intinya, untuk masuk ke dalam, harus beli tiket khusus Jumat. Belinya di mana juga kami bingung,” imbuh pria 36 tahun tersebut.

Nila Agustina setali tiga uang. Perempuan asal Surabaya, Jawa Timur, itu juga kesal karena tidak bisa memasuki area Sirkuit Mandalika. Dia tidak memiliki tiket MotoGP khusus Jumat.

“Kami berasa ditipu sama penjual tiket. Bilangnya sih weekend pass bisa dipakai tiga hari. Ternyata hanya Sabtu-Minggu saja,” ujar Nila.

Nila menyebut penjual tiket MotoGP Mandalika tidak memberikan informasi secara lengkap. Walhasil, banyak penonton yang kecewa karena gagal menonton idola mereka saat sesi practice di Sirkuit Mandalika.

“Saya baru saja landing tadi malam, lalu siap-siap sejak pagi untuk berangkat ke sirkuit. Eh taunya malah zonk,” imbuhnya.

Keluhan itu tak hanya disampaikan oleh penonton domestik. Sejumlah penonton asing juga kecewa dan merasa ditipu oleh penjual tiket sehingga tak bisa masuk sirkuit pada sesi practice atau sehari sebelum kualifikasi MotoGP Mandalika.

Sejak pagi hingga siang hari, puluhan penonton terpaksa kembali ke penginapan lantaran hanya memegang tiket weekend pass.

“Saya pikir tiket MotoGP di Mandalika ini sama seperti di Sepang, Malaysia. Kalau di sana, kita bisa nonton MotoGP dari hari pertama sampai selesai hanya dengan satu tiket,” kata Muhammad Ikhsan, warga Jakarta, Jumat.

——–

Artikel ini telah naik di detikBali.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version