Rabu, Oktober 9


Riffa

Bahrain menjamu Timnas Indonesia dalam kualifikasi Piala Dunia 2026. Pasukan Dragan Talajic sudah memikirkan rencana laga berikutnya kontra Arab Saudi.

Matchday ketiga Grup C kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia mempertemukan Bahrain vs Indonesia. Pertandingan dijadwalkan Kamis (10/10/2024) malam WIB di Bahrain National Stadium.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi keempat klasemen Grup C dengan 2 poin. Garuda berjarak satu angka saja dari Bahrain di atasnya.


Di atas kertas, Bahrain diunggulkan memenangkan pertandingan atas Indonesia. Dilman’s Warriors punya rekor mentereng kontra Garuda dengan hasil tiga menang dan sekali kalah.

Pertemuan terakhir kedua tim bahkan bisa dibilang bersejarah. Bahrain membantai Indonesia 10-0 dalam laga di Bahrain National Stadium tahun 2012.

Itu menjadi kemenangan terbesar Bahrain di pentas internasional. Di satu sisi, kekalahan tersebut menjadi yang paling memalukan sepanjang sejarah Timnas Indonesia.

Pelatih Bahrain, Dragan Talajic, mengaku laga kontra Indonesia kali ini penting dalam upaya mereka menembus Piala Dunia 2026. Di satu sisi, dirinya juga sudah memfokuskan diri untuk laga tandang melawan Arab Saudi pada 16 Oktober.

[Gambas:Instagram]

“Kami telah mempersiapkan segalanya untuk Saudi, tetapi saya ingin mengajari anak-anak saya untuk berpikir selangkah demi selangkah,” kata Talajic, dikutip dari GDN Online.

“Indonesia adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami. Setelah menyelesaikan ini, kami punya waktu – lima hari – untuk memikirkan pertandingan berikutnya, dan mempersiapkan sesuatu untuk itu. Namun, kami telah menetapkan rencana kami untuk pertandingan Saudi,” jelasnya.

(bay/cas)

Membagikan
Exit mobile version