Rabu, Juli 3


Karangasem

Sungguh malang nasib turis pria asal Lamongan ini. Saat mau foto-foto di Tebing Pantai Bias Tugel, Bali dia malah terjatuh dan sampai sekarang belum ditemukan.

Johan Bagus Susanto (22) dilaporkan terjatuh ke laut saat hendak berfoto dari tebing Pantai Bias Tugel yang berlokasi Kecamatan Manggis, Karangasem, Bali pada Minggu (30/6/2024).

Koordinator Pos Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) di Karangasem I Gusti Ngurah Eka Wiadnyana mengatakan peristiwa terjadi sekitar pukul 14.30 Wita. Namun, insiden baru dilaporkan ke Basarnas sekitar pukul 18.00 Wita.


“Laporan baru kami terima saat hari sudah menjelang malam. Jadi kami hanya melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran darat,” kata Wiadnyana, Minggu (30/6/2024) malam.

Menurut Wiadnyana, pencarian ke tengah laut dengan pencahayaan yang minim tentu akan sangat berisiko bagi keamananan timnya.

Tim Basarnas terpaksa hanya melakukan penyisiran darat dan proses pencarian ke tengah laut akan dilakukan besok hari.

Wiadnyana mengatakan Johan merupakan karyawan di Depo Pertamina Manggis. Ia datang bersama temannya ke Pantai Bias Tugel.

Saat sampai di lokasi, Johan hendak berfoto dari atas tebing dan temannya yang memotret. Namun, Johan justru terjatuh ke laut.

Setelah korban terjatuh, temannya bersama beberapa warga sekitar sempat melakukan pencarian di sekitar lokasi. Sayang, Johan tidak kunjung ditemukan hingga akhirnya meminta bantuan ke Kantor Pos Basarnas di Karangasem.

“Besok kami lanjut lagi melakukan pencarian. Semoga besok target bisa kami temukan,” ujar Wiadnyana.

——–

Artikel ini telah naik di detikBali.

(wsw/wsw)

Membagikan
Exit mobile version