Rabu, Oktober 9


Jakarta

Sejak satu-dua tahun terakhir, anak-anak muda di Indonesia mulai menggandrungi motor buatan TVS. Sebab, tunggangan asal India tersebut dianggap ‘kalcer’ berkat tampilannya yang unik. Lantas, apakah tren itu membuat inden motor TVS menjadi lama?

Ryan Rahadian selaku Head of Marketing TVS Indonesia memastikan, motor-motor TVS yang dijual di dalam negeri semuanya ready stock. Itulah mengapa, konsumen tak perlu menunggu lama untuk menerima unitnya.

“Kita ready stock terus, Callisto jarang inden, Ronin juga jarang. Jadi paling lama 2 minggu atau 1 bulan lah, kecuali produk yang benar-benar baru,” ujar Ryan Rahadian saat ditemui di sela-sela preskon IMOS 2024 di Pasar Minggu, Jakarta Selatan.


Inden motor TVS. Foto: dok. TVS

TVS Indonesia punya pabrik perakitan motor di Karawang, Jawa Barat. Bahkan, produksi mereka diklaim terbanyak ketiga di Indonesia. Hal tersebut yang membuat mereka yakin, stoknya selalu ada dan tak perlu inden lama.

Selain perkara inden, Ryan memastikan, STNK motor TVS turun tak lama setelah unitnya dikirim ke rumah konsumen. Idealnya, masa tunggunya sekitar dua sampai empat pekan.

“Kalau STNK turunnya sekitar dua minggu sampai satu bulan juga, itu udah semua prosesnya selesai. Jadi nggak lama,” ungkapnya.

Motor TVS. Foto: Doc. TVS.

Line up motor TVS di Indonesia terbilang lengkap. Selain skuter matik, mereka juga memasarkan motor bebek, motor naked, motor retro, motor hobi, hingga motor listrik. Hampir seluruhnya dirakit secara completely knock down (CKD) di pabrik Karawang.

Kini, ada dua motor TVS yang paling banyak diminati konsumen Indonesia, yakni TVS Callisto dan Ronin. Meski permintaan tinggi, Ryan menjamin tak ada inden berkepanjangan.

“Callisto sendiri di angka 100-120 unit sebulan, Ronin 80-100 unit (sebulan) average-nya. Konsentrasinya bukan di Jawa aja, tapi sudah tersebar ke Sulawesi, Kalimantan dan Sumatera. Jadi sudah merata,” kata dia.

Berikut Harga Motor TVS di Indonesia

Matik

TVS Dazz – Rp 14,9 juta

TVS Callisto 110 – Rp 19,5 juta

TVS Callisto 110 Limited – Rp 19,9 juta

TVS Callisto 110 Intelligo – Rp 20,7 juta

TVS Callisto 125 – Rp 21,7 juta

TVS Callisto 125 Premium – Rp 22,3 juta

TVS Ntorq 125 – Rp 22,4 juta

TVS Ntorq 125 XP – Rp 22,5 juta

Bebek

TVS XL100 – Rp 14,7 juta

TVS Neo XR – Rp 15,8 juta

TVS Rockz – Rp 16,9 juta

Naked

TVS Max 125 Sport – Rp 15,9 juta

TVS Max 125 Semi-Trail – Rp 16,3 juta

TVS Ronin SS – Rp 35,5 juta

TVS Ronin TD – Rp 39,5 juta

TVS Ronin Nimbus – Rp 41 juta

Listrik

TVS iCube S – Rp 52,9 juta.

(sfn/dry)

Membagikan
Exit mobile version