Kamis, Oktober 10


Jakarta

Risty Tagor dan Wirda Mansur menjadi salah satu selebritas yang mendapat undangan Raja Salman dari Kerajaan Arab Saudi untuk menjalankan ibadah haji. Keduanya membagikan pengalaman naik haji lewat jalur undangan.

Keduanya mendapat undangan sekitar dua bulan sebelum keberangkatan. Dalam Instagram pribadi, mereka membagikan momen sejak berangkat dan tiba di Jeddah.

Mereka dijemput dan langsung dibawa ke hotel dengan kendaraan yang sudah disiapkan oleh Kerajaan Arab Saudi.


“Jadi setiap tahunnya Kerajaan Saudi memberikan quota undangan haji pada tamu pilihan. Diantaranya tamu politik,media, dan tamu delegasi lainnya. Tanpa antre, tanpa biaya dan semua difasilitasi,” cerita Wirda Mansur dalam unggahannya dilihat pada Kamis (13/6/2024).

Selama berada di Tanah Suci, semua tamu undangan diberikan satu asisten yang siap mendampingi dan membantu segala hal yang dibutuhkan.

[Gambas:Instagram]

“Masyaallahnya, selama di sini gue dikasih satu asisten yang kapanpun gue butuh insyaallah selalu ada,” kata Wirda Mansur.

Terlihat dalam video yang diunggah oleh Wirda Mansur dan Risty Tagor mereka didampingi satu asisten pria yang menemani selama mereka pergi ke luar saat berada di Tanah Suci.

Selain itu, Wirda Mansur dan Risty Tagor juga dibawa ke tempat-tempat menarik. Salah satunya mereka diajak ke pabrik air zamzam yang biasanya dibawa oleh setiap jemaah saat pulang dari Tanah Suci.

Selama perjalanan kendaraan juga sudah disediakan oleh Kerajaan Saudi Arabia.

“Happy banget karena di sini ada protokoler yang selalu menjaga kami,” ucap Risty Tagor.

[Gambas:Instagram]

Tidak hanya itu Risty Tagor dan Wirda Mansur diajak menghadiri undangan Kerajaan Saudi Arabia untuk melihat Parade Militer Saudi Arabia. Mereka berkumpul dengan tamu undangan khusus.

“Ini adalah undangan khusus, hanya dua dari Indonesia, aku dan Wirda dan juga tiga perwakilan dari Malaysia. Wajib menggunakan kartu undangan dari kerajaan untuk bisa masuk ke acaranya,” jelas Risty Tagor.

Sebelum berangkat ke Tanah Suci, Ustaz Yusuf Mansur yang mendampingi Wirda saat walimatussafar, menceritakan apa saja tugas putrinya selama berada di Tanah Suci.

“Kalau dia ini tamunya Raja Salman, putra mahkota MBS, seperti saya tahun lalu. Kalau Wirda bakal ketemu sama Raja Salman dan MBS. Semoga jadi berkah buat semuanya,” kata Ustaz Yusuf Mansur di Tangerang.

Ustaz Yusuf Mansur menceritakan kepergian putrinya, Wirda Mansur, juga mendapat tugas. Di mana Wirda Mansur akan melaporkan soal pelayanan haji yang diberikan oleh Kerajaan Arab Saudi.

“Bukan nggak ada tugasnya, menyampaikan perjalanan haji, pelayanan haji, penyambutan haji yang dilaksanakan oleh kerajaan. Diundang untuk melihat langsung dan melaporkan langsung, bagus nggak, baik nggak, diharapkan ada keterlibatan aktif,” jelas Ustaz Yusuf Mansur.

“Bukan berarti kita memuji (pelayanan di Tanah Suci saat musim haji) tanpa alasan. Sempurna sebagai tuan rumah tahun ke tahun Saudi luar biasa. Nggak cuma haji biasa, tapi bawa amanah me-review dan mengabarkan pada dunia gimana citra pelayanan haji di Saudi,” sambungnya.

Kerajaan Arab Saudi mengundang influencer dengan jumlah follower lebih dari satu juta untuk mengabarkan pelaksanaan haji setiap tahunnya. Jalur influencer ini diakui Wirda Mansur juga baru dia ketahui.

Saksikan Live DetikPagi:

Simak Video “Cerita Risty Tagor Penuhi Undangan Haji dari Raja Salman
[Gambas:Video 20detik]
(pus/wes)

Membagikan
Exit mobile version