Sabtu, Februari 22


Jakarta

Indonesia kembali kedatangan merek mobil asal China. Kini, giliran Changan Automobil yang masuk ke dalam negeri melalui payung Indomobil Group!

Andrew Nasuri selaku Direktur PT Indomobil Sukses Internasional mengatakan, Changan akan fokus bermain di segmen entry level. Sebab, kata dia, pasar tersebut masih sangat menjanjikan di Indonesia.

“Kita arahnya memang masih ke (mobil) low segment untuk Changan (di Indonesia),” ujar Andrew saat ditanya soal fokus produk di Indonesia, Jumat (21/10).


Mobil Changan. Foto: Doc. Changan Philipines.

Kini, Changan dan Indomobil belum menentukan produk-produk yang akan dijual di Indonesia. Mereka masih melakukan studi untuk menentukan mobil mana saja yang cocok untuk konsumen di dalam negeri. Namun, yang jelas, kendaraan yang dijual bukan hanya mobil penumpang, melainkan juga komersial.

“Jadi nanti selain mobil penumpang akan ada komersial, kemudian EV juga ada. Kalau pabrikan lain kan komersial aja atau penumpang aja, kalau kita nanti akan di-mix. Jadi akan bagus kalau kami bisa menawarkan satu paket untuk konsumen kami,” ungkapnya.

Andrew menjelaskan, Changan punya portofolio produk yang belum diungkap ke publik. Mereka dan Indomobil Group akan mempelajari, sekiranya mobil-mobil apa saja yang cocok dengan konsumen di Indonesia.

“Dari RnD mereka banyak portofolio yang belum diumumkan secara publik. Kami sudah lihat banyak portofolio dan kami adaptasi dulu. Karena konsumen Indonesia maunya banyak, tapi harganya harus sesuai,” tegasnya.

Mobil-mobil Changan, kata dia, kemungkinan besar baru akan dijual di akhir tahun ini. Namun, unitnya berpeluang di-showcase saat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2025.

“Kami berharap bisa launching (mobil) sebelum akhir tahun ini. GIIAS 2025 mungkin masih agak susah, karena masih ada RnD yang harus dikerjakan. Mungkin as a brand, bisa. Kalau model untuk Indonesia, belum,” kata dia.

(sfn/lth)

Membagikan
Exit mobile version