Jumat, Oktober 18

Jakarta

Massa demo di depan gedung KPU, Jakarta Pusat telah membubarkan diri malam ini. Lalu lintas di sekitar KPU dibuka kembali.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (20/3/2024) pukul 23.13 WIB, Jalan HOS Cokroaminoto saat ini telah dibuka dua arah. Kendaraan mulai bisa melintas di lokasi.

Jalan Imam Bonjol depan KPU RI saat ini masih ditutup barrier. Sejumlah petugas PPSU terlihat sudah berada di Jalan HOS Cokroaminoto.


Ruas jalan depan KPU masih ditutup. (Taufiq S/detikcom)

Massa Diimbau Bubar

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro mengimbau massa untuk segera membubarkan diri.

“Assalamualikum Wr.Wb. selamat malan bapak ibu sekalian, saya Kapolres Metro Jakarta Pusat. Perlu kami informasikan bahwa kegiatan pada malam hari ini di dalam KPU sudah selesai. Kami sudah memberikan toleransi kepada ibu untuk menanti kegiatan yang berlangsung di KPU,” ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Susatyo Purnomo Condro melalui pengeras suara di lokasi, Rabu (20/3) malam.

Susatyo mengimbau massa untuk membubarkan diri dengan tertib. Ia juga menyampaikan ruas jalan akan segera dibuka kembali, sehingga massa diminta menghormati pengguna jalan lainnya.

“Kami imbau kepada bapak ibu untuk bisa meninggalkan area di depan KPU ini. Karena tidak lama lagi ruas jalan akan segera kami buka agar warga Jakarta bisa kembali menggunakan ruas jalan di depan KPU ini. Sekali lagi kami imbau untuk meninggalkan kawasan KPU. Masih ada hari esok apabila bapak-ibu ingin menyampaikan aspirasinya,” tambahnya.

(mea/mea)

Membagikan
Exit mobile version