Senin, September 30


Jakarta

Maskapai Singapura mulai membuka rute ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati. Perusahaan itu diharap memancing bandara itu agar semakin ramai

Maskapai Scoot beroperasi di BIJB pada hari ini, Sabtu (28/9). Maskapai ini melayani penerbangan Kertajati-Singapura atau sebaliknya.

Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin menyampaikan, bertambahnya maskapai ini diharapkan bisa memberikan dampak positif untuk bandara tersebut. Bey berharap Bandara Kertajati terus menggeliat.


“Menyambut penerbangan perdana Scoot dari Singapura ke Kertajati dan kami tentu berharap ini menjadi momentum dari kebangkitan penerbangan ke Kertajati,” kata Bey di Bandara Kertajati.

Bey yakin, Bandara Kertajati bakal lebih ramai setelah beroperasinya maskapai Scoot. Oleh karena itu, dia optimis maskapai tersebut bisa membawa jumlah penumpang 1.500 per bulan.

“Target per bulan sekarang 1.500. Dan ini harus ada peningkatan-peningkatan, dan mudah-mudahan menarik maskapai lain. Setelah Scoot juga mendorong maskapai lain membuka rute ke Kertajati dan kami masih punya tentang umrah dari sini,” ujarnya.

Adapun jadwal penerbangan Scoot di Bandara Kertajati sendiri tersedia pada hari Sabtu dan Selasa. Bey optimis jika terus ramai jadwal penerbangan akan bertambah.

“(Jadwal penerbangan) baru dua kali seminggu. Kami berharap akan bertambah, dan mudah-mudahan ada masyarakat dari Jabar ke Singapur dan warga Singapur juga berkunjung ke Jabar khususnya ke destinasi wisata Jabar karena banyak yang bagus-bagus. Saya minta Disparbud untuk promo wisata ke Singapur dan sudah kerjasama KBRI di Singapura,” jelasnya.

(msl/msl)

Membagikan
Exit mobile version