Rabu, Oktober 9


Jakarta

CN Traveller baru saja merilis daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia tahun 2024. Daftar itu merujuk selera pembaca.

Juara maskapai penerbangan terbaik versi CNN Traveler 2024 jatuh kepada Air New Zealand. Prestasi itu didapatkan Air New Zealand dengan raihan skor kepuasan sebesar 89,08 persen. Maskapai penerbangan asal Selandia Baru itu memang dinilai memiliki pelayanan yang memuaskan bak hotel berbintang.

Salah satu hal yang unik ialah armada yang digunakan pesawat penerbangan itu tak seperti armada dari maskapai lainnya. Kursi yang dalam kelas bisnis pesawat maskapai ini didesain miring dan bisa diluruskan menjadi tempat tidur.


Kemudian, runner up diraih oleh Singapore Airlines yang memperoleh skor 88,47 persen. Maskapai itu merupakan maskapai penerbangan yang memiliki penghargaan paling banyak di dunia.

Terakhir, Singapore Airlines pun mendapatkan penghargaan The Best Airline pada tahun 2023 yang menandai kemenangan mereka untuk keempat kalinya dalam nominasi tersebut.

Di posisi ketiga terdapat Qatar Airways, yang memperoleh skor sebesar 87,11 persen. Qatar Airways unggul dalam hospitality branding mereka serta kenyamanan kabin pesawat kelas dunia.

Untuk lebih lengkapnya, berikut daftar maskapai penerbangan terbaik di dunia 2024 versi CNN Traveler.

1. Air New Zealand, Selandia Baru
2. Singapore Airlines, Singapura
3. Qatar Airways, Qatar
4. Emirates, Uni Emirat Arab
5. British Airways, Inggris
6. Etihad Airways, Uni Emirat Arab
7. Virgin Atlantic, Inggris
8. Delta Air Lines, Amerika Serikat
9. Swiss International Air Lines, Swiss
10. Malaysia Airlines, Malaysia
11. KLM Royal Dutch Airlines, Belanda
12. Air India, India.

(msl/fem)

Membagikan
Exit mobile version