Sabtu, September 21


Jakarta

Restoran di hotel bintang lima ini menawarkan pengalaman makan fine dining berbeda. Dengan menggaet chef asal Inggris, tamu bisa menikmati hidangan perpaduan tradisi Inggris dengan gaya modern.

Pengalaman makan fine dining di restoran hotel berbintang lima selalu dicari. Para tamu bisa menikmati beragam hidangan spesial kreasi chef ternama di sana.

Jika ingin merasakan pengalaman makan fine dining dengan tema yang berbeda, bisa mampir ke The Dining Room yang berlokasi di hotel Raffles, Jakarta.


Setelah sukses pada British Soiree pertamanya, kini Raffles Jakarta kembali menggaet Chef Liam Nicholas untuk melanjutkan makan malam eksklusif ini.

The British Soiree Encore menghadirkan kembali sentuhan modern pada masakan Inggris kreasi Chef Liam Nicholas. Terdapat lima menu hidangan yang telah dikurasi dengan cermat sehingga mampu menawarkan perjalanan kuliner yang luar biasa.

Menu-menu ini dibuat dengan menggunakan bahan terbaik. Kreativitas chef Liam Nicholas berhasil menghasilkan makanan yang punya rasa berani dan tampilan menarik.

Chef Liam Nicholas menawarkan hidangan Inggris modern yang spesial. Foto: Raffles Jakarta

Sesi makan malam ini akan menampilkan set menu lima hidangan sajian Inggris modern.

Sebagai pembuka, tamu akan dihidangkan dengan camilan Marmite choux bun beruba choux bun yang dikombinasikan dengan Marmite (semacam olesan roti yang dibuat dari ekstrak ragi). Perpaduan Marmite ini pun berhasil menciptakan rasa harum dan gurih yang khas.

Blue Cheese Sable juga tidak kalah enak. Memadukan sable cookies dengan keju blue cheese yang gurih. Tamu juga bisa menikmati beberapa jenis roti yang dapat dipadukan dengan salted butter atau marmite butter.

Snnacks pembuka yang ditawarkan pada sesi makan The British Soiree. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Setelah menikmati camilan sebelumnya, tamu akan dihidangkan menu berbahan buah beet, ricotta, parsley, dan paduan kacang-kacangan serta biji-bijian. Tampilannya semakin cantik karena ada tambahan dekorasi bunga yang bisa dimakan.

Chef Liam Nicholas juga menyiapkan hidangan lobster segar yang dipadukan dengan tomat tartare dan tomat butter sauce. Lobsternya segar dan punya rasa manis alami. Semakin sedap dipadukan dengan tomat tartare dan sausnya yang segar.

Sajian lobster dengan saus tomat tartare yang sedap. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Hidangan selanjutnya, salmon dengan kerang dan puree dari kacang polong. Hidangan ini semakin mewah karena ada butiran caviar di atasnya. Rasanya cukup unik, ada perpaduan aroma khas dari seafood, dipadukan dengan pureenya yang earthy, sedikit gurih dan manis.

Hidangan salmon spesial yang sayang dilewatkan. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Tentu tamu tidak boleh melewatkan hidangan fillet of beef mereka yang disajikan dengan ratatouille, dan saus spesial bordelaise. Menggunakan daging grade tinggi yang punya tekstur kenyal dan lembut. Daging fillet sapi yang smokey ini semakin enak dipadukan dengan ratatouille dan sausnya.

Usai puas menikmati berbagai hidangan manis, tamu akan disajikan dengan hidangan penutup spesial berupa chocolate yang dipadukan dengan kacang, dan creme fraiche. Punya tekstur yang lembut creamy dengan perpaduan rasa cokelat dan caramel yang memanjakan lidah.

Tentu tidak boleh melewatkan hidangan fillet beef satu ini. Foto: Detikcom / Atiqa Rana

Dalam rangkaian The British Soiree Encore, terdapat dua paket makan fine dining yang bisa dipilih.

Paket pertama terdiri dari dua starter, lima courses, sparkling wine, dan non alcoholic beverages. Harganya dibanderol sekitar 1.688.000 ++ per orang.

Sedangkan paket kedua terdiri dari dua starters, lima courses, yang dilengkapi dengan wine pairing experience bersama Marchesl Mazzei. Paket ini dibanderol dengan harga Rp 2.288.000++ per orang.

Sesi makan makan ini bisa dinikmati pada 20 dan 21 September 2024. Lokasinya di The Dining Room, Raffles Jakarta. Sesi makan ini dimulai pukul 18.00.

Untuk reservasi bisa hubungi telepon atau WhatsApp pada nomor 08558155888.

(aqr/adr)

Membagikan
Exit mobile version