Rabu, Oktober 9


Madrid

Atletico Madrid resmi mengganti nama stadion kandang mereka. Markas Los Colchoneros kini berubah nama menjadi Riyadh Air Metropolitano.

Estadio Metropolitano merupakan nama asli markas Atletico Madrid yang mereka jadikan kandang sejak 2017. Stadion ini juga dikenal sebagai Wanda Metropolitano setelah hak namanya dibeli perusahaan real estate asal China, Wanda Group.

Kontrak Wanda Group bersama Estadio Metropolitano habis pada 2022. Maskapai penerbangan Arab Saudi sekaligus sponsor utama Atletico Madrid, Riyadh Air, kemudian membeli hak nama stadion.


Pergantian nama menjadi Riyadh Air Metropolitano diumumkan Rabu (9/10/2024) malam WIB. Riyadh Air meneken kerja sama selama sembilan tahun, sehingga nama Riyadh Air Metropolitano terpasang hingga 2033.

“Kami telah mencapai kesepakatan selama sembilan tahun dengan sponsor utama kami untuk penamaan stadion kami. Pertandingan pertama dengan nama baru ini adalah pertandingan melawan Leganés pada tanggal 20 Oktober,” begitu pernyataan resmi Atletico Madrid.

“Riyadh Air Metropolitano – seperti inilah stadion kami akan dikenal sebagai hasil dari kesepakatan selama sembilan tahun yang dicapai dengan sponsor utama kami untuk penamaan kandang Atletico. Maskapai penerbangan digital premium Arab Saudi ini menjadi sponsor utama klub pada tanggal 10 Agustus 2023 dan sekarang akan menjadi penamaan stadion kami,” jelasnya.

Papan nama Riyadh Air Metropolitano sudah mulai dipasang di beberapa titik stadion. Pemasangan terakhir nama baru stadion di fasad utama, timur laut, dan tenggara akan dilakukan dalam beberapa minggu ke depan.

Atletico Madrid bukan satu-satunya klub Spanyol yang mana stadionnya menyandang nama sponsor. Barcelona sebelumnya menamakan kandang mereka menjadi Spotify Camp Nou usai kerja sama dengan platform musik streaming tersebut.

(bay/yna)

Membagikan
Exit mobile version