Sabtu, September 14

Jakarta

Upaya pembunuhan mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump membuat ucapan prihatin mengalir deras, termasuk dari para pentolan di jagat teknologi. Elon Musk, nakhoda SpaceX dan Tesla, langsung memberikan dukungannya.

“Saya mendukung penuh Presiden Trump dan berharap untuk dirinya segera pulih,” kata Elon Musk di X, dulunya Twitter. Dikutip detikINET dari Times of India, bos raksasa teknologi lain tak mau ketinggalan.

CEO Apple Tim Cook, berharap Trump segera sembuh. “Saya berdoa untuk kesembuhan cepat Presiden Trump. Pikiran saya tertuju padanya, para korban lainnya, dan keluarga Trump. Saya mengutuk keras kekerasan ini,” tulisnya, juga di X.


Berikutnya, CEO Google Sunda Pichai juga mengharapkan hal yang sama dengan koleganya. “Saya harap Presiden Trump cepat pulih. Saya terkejut dengan penembakan dan korban jiwa hari ini. Kekerasan politik tidak dapat ditoleransi dan kita semua harus bersatu untuk melawannya,” cetusnya di X.

“Tidak ada tempat untuk jenis kekerasan apapun di masyarakat kita. Saya menyampaikan harapan terbaik saya kepada Presiden Trump untuk pemulihan yang cepat dan semua yang terkena dampak peristiwa mengerikan hari ini,” demikian postingan dari CEO Microsoft, Satya Nadella.

Adapun pendiri Facebook dan CEO Meta, Mark Zuckerberg, memilih bersuara di Threads. “Ini adalah hari yang menyedihkan bagi negara kita. Kekerasan politik menyepelekan demokrasi dan harus selalu dikutuk,” sebutnya.

Pendiri Amazon, Jeff Bezos, memuji ketenangan Trump. “Mantan presiden kita menunjukkan keanggunan luar biasa dan keberanian di bawah api malam ini. Sangat mensyukuri keselamatannya dan bersedih bagi para korban dan keluarga mereka,” tulis Bezos.

“Pemulihan penuh dan cepat bagi Presiden Trump. Semoga tubuhnya diberi kesembuhan, pikirannya ditenangkan, dan jiwanya dihibur. Semoga diberikan kekuatan dan ketabahan, serta segera diberikan kesehatan. Tidak ada ruang di negara kita untuk kekerasan politik,” cetus CEO Salesforce, Marc Benioff.

“Sangat senang bahwa Presiden Trump aman,” demikian ucapan singkat dari CEO OpenAi, Sam Altman. Sedangkan CEO Airbnb, Brian Chesky, mengaku ngeri melihat apa yang terjadi.

“Saya ngeri dengan kekerasan politik yang terjadi saat ini, dan saya bersyukur Presiden Trump tidak mengalami cedera serius. Pikiranku tertuju padanya dan keluarganya,” ungkapnya.

(fyk/fay)

Membagikan
Exit mobile version