Minggu, Oktober 6


Jakarta

Marc Marquez meroket lagi. Dia start dari baris kelima namun berhasil menyentuh garis finis di posisi kedua.

Penampilan Marc Marquez di MotoGP Jerman memang mengejutkan. Meski saat sesi kualifikasi The Baby Aliens tak bisa mendapatkan posisi terdepan dan mengalami insiden yang bikin tulang remuknya memar, tapi saat balapan lain ceritanya. Hal itu bisa dilihat pada balapan Sprint Race di hari Sabtu. Perlahan tapi pasti, Marquez merangkak ke posisi teratas.

Bahkan di tikungan terakhir pun dia bisa menyalip Maverick Vinales dan merebut posisi keenam dengan selisih waktu 0.003 detik. Penampilan positif Marquez berlanjut di hari Minggu. Lap demi lap dijalaninya dengan sabar. Masuk ke putaran ke 14, dia sudah bertengger di tempat ke-6.


Lap selanjutnya, Marquez masuk ke urutan lima besar. Dia sempat bersenggolan dengan Franco Morbidelli saat lap ke-22. Beruntung insiden senggolan itu tak membuat Marquez jatuh dan justru terlihat makin semangat. Mantan rider Repsol Honda itu terus memburu posisi terdepan. Di balapan tersisa dua lap, Jorge Martin malah terjatuh dan Marquez juga mendapatkan keuntungan itu.

Pada akhirnya juara dunia delapan kali itu berhasil menyelesaikan balapan di posisi kedua setelah menyalip adik sekaligus rekan setimnya Alex Marquez. Ini bukan kali pertama Marquez mulai balapan dari belakang tetapi berhasil finis di depan.

“Saya merasa lebih baik dari hari Sabtu yang sangat menderita. Dokter dan fisioterapis melakukan pekerjaan bagus. Saat saya datang ke pit pagi ini, saya bilang ke tim saya bisa balapan dengan cara yang saya inginkan. Tapi saat kamu start dari posisi 13, segalanya jadi lebih sulit. Saya harus ekstra hati-hati karena tekanan di ban depan. Kalau hari Kamis ada yang menawarkan saya tidak menang tapi saya di podium bersama adik saya, saya akan menerima itu,” tutur Marquez dilansir Speedweek.

“Ini merupakan akhir pekan yang sulit, bukan yang menyenangkan. Tapi di tempat kedua ini mengalahkan segalanya,” lanjut dia.

Dari hasil itu, posisi Marquez di klasemen sementara belum berubah. Dia masih berada di posisi ketiga dengan torehan 166 poin. Sementara Francesco Bagnaia berhasil merebut posisi klasemen teratas sebelum libur musim panas ini. Bagnaia kini unggul 10 poin dari Jorge Martin yang gagal finis di MotoGP Jerman.

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version