Kamis, Oktober 3


Jakarta

Suara cemoohan tak terhindarkan saat Marc Marquez berdiri di podium pertama MotoGP San Marino belum lama ini. Adik Valentino Rossi komentar begini.

Kemenangan Marc Marquez di MotoGP San Marino 2024 mendapat respon yang kurang menyenangkan dari para penonton. Ketika dirinya naik ke podium, terdengar suara sorakan ‘boo’ yang cukup keras. San Marino merupakan kandang bagi pebalap Italia.

Marc Marquez punya sejarah panjang yang buruk dengan penonton MotoGP di Italia. Sebab, The Baby Alien sempat terlibat persaingan sengit dengan Valentino Rossi yang merupakan local hero mereka.


Selain membela tim Ducati yang identik dengan Italia, Marquez juga akan setim dengan Bagnaia yang merupakan murid kesayangan Rossi. Terkait hal itu, adik Valentino Rossi, Luca Marini, justru enggan menanggapi respon penonton Italia terhadap Marquez. Kata Marini, kalau dia menjawab justru akan membuat situasi makin kacau.

“Lebih baik tidak menjawabnya, karena jika tidak akan terjadi kekacauan besar,” ujar Marini dalam wawancara dengan MOW Mag.

“Saya akan mengatakan bahwa saya berharap bisa segera naik podium agar mereka tahu. Dengan atau tanpa Marc Marquez? Tidak masalah, yang penting adalah berada di posisi teratas,” tutur Marini.

Adapun saat hal itu terjadi, respon Francesco Bagnaia juga menuai sorotan. Dia terlihat menggerakkan tangan untuk setop lakukan ejekan tersebut.

Di kesempatan terpisah Bos Ducati, Davide Tardozzi juga menyayangkan sikap para penonton saat podium yang seolah-olah Marquez itu penjahat.

“Saya sama sekali tidak suka dengan siulan terhadap seorang pebalap di atas podium,” ujar Tardozzi.

“Seorang juara dunia delapan kali telah menang pada hari ini. Dia itu bukan penjahat, dia itu seorang pebalap luar biasa dan kami akan bertaruh pada dia pada musim depan. Kami akan memiliki sebuah tim yang hebat,” lanjut Tardozzi.

(dry/din)

Membagikan
Exit mobile version