Senin, Oktober 7


Jakarta

Marc Marquez punya sejarah panjang yang buruk dengan penonton MotoGP di Italia. Sebab, The Baby Alien sempat terlibat persaingan sengit dengan Valentino Rossi yang merupakan local hero mereka. Namun, uniknya, pebalap Spanyol itu justru akan membalap untuk tim pabrikan Italia musim depan.

Sebagian pihak mengira, Marquez tak akan diterima sepenuhnya di tim Ducati merah. Bahkan, muncul dugaan, penggemar tim pabrikan itu akan membelot ke tim lain selepas kedatangan pebalap 31 tahun tersebut.

Davide Tardozzi selaku bos Ducati mengaku tak khawatir Marquez dimusuhi publik Italia. Menurutnya, sebagai tim balap, pihaknya tak boleh melihat ke belakang. Dia juga yakin, publik setempat belakangan bisa menerima kehadiran Semut Cervera.


“Kami hanya ingin melihat masa depan, bukan masa lalu. Lagipula, di olahraga balap, ada penggemar yang hanya mengikuti balapan tunggal dan ada juga yang mengikuti brand Ducati. Ini yang terasa sangat spesial, kami bangga punya Marc di tim,” ujar Tardozzi, dikutip dari Cycleworld, Jumat (14/6).

Percakapan Tardozzi dengan Marc Marquez Foto: Twitter MotoGP

Sebagai catatan, publik Italia mulai membenci Marquez setelah terlibat gesekan dengan Rossi di MotoGP 2015. Ketika itu, saat membalap di Argentina dan Malaysia, hubungan keduanya memanas.

Tardozzi merasa, kejadian tersebut sudah berlalu cukup lama. Itulah mengapa, dia mengajak publik Italia move on dan fokus melihat masa depan.

“Kami harus mengatakan suatu fakta bahwa kejadian itu sudah berlalu hampir 10 tahun. Kami melihat performa dan kemampuannya mengembangkan motor bersama Francesco Bagnaia dan kemungkinan memenangkan gelar,” ungkapnya.

Marc Marquez Foto: AFP/JOSEP LAGO

Ya, selain membela tim Ducati yang identik dengan Italia, Marquez juga akan setim dengan Bagnaia yang merupakan murid kesayangan Rossi. Ketika ditanya mengenai hubungan keduanya, Tardozzi tak menjawabnya dengan tegas.

“Memang benar Bagnaia adalah murid Rossi di akademi, tapi dia sendiri adalah juara yang solid. Prioritas kami adalah agar suasana di dalam garasi tetap harmonis seperti sekarang. Itu tugas saya untuk mempertahankannya,” kata dia.

Simak Video “Marc Marquez Resmi Jadi Tandem Bagnaia Musim Depan
[Gambas:Video 20detik]
(sfn/sfn)

Membagikan
Exit mobile version