Minggu, Juli 7

Jakarta

Ketika terjadi pelanggaran keamanan siber pada sebuah perusahaan, ini bukan hanya masalah teknis, tapi bisa jadi adalah ancaman serius untuk bisnis. Seperti yang terjadi pada Pusat Data Nasional, yang mengalami serangan brain cipher ransomware baru-baru ini. Dampaknya terasa pada sejumlah layanan publik.

Sama halnya bila serangan siber menargetkan perusahaan swasta, dampaknya terasa pada terhambatnya kelangsungan operasional, merugikan dari segi finansial, dan reputasi bisnis. Selain kerugian akibat gangguan operasional yang berpotensi berlangsung beberapa waktu, perusahaan juga harus menghadapi biaya tambahan seperti pemulihan data yang rusak atau hilang, pengeluaran untuk layanan penyelidikan forensik dari tim Cyber Security, serta kebutuhan akan penasihat hukum untuk menangani kasus tersebut.

Serangan siber yang berhasil menembus sistem keamanan dapat menghentikan operasional bisnis secara mendadak. Ketika data penting perusahaan hilang atau terenkripsi oleh hacker, dan untuk memulihkannya harus membayar tebusan yang besar, mungkin tidak semua perusahaan mau dan sanggup membayarnya. Oleh karena itu, memiliki backup data dan sistem keamanan siber yang ketat adalah langkah pertama yang harus dilakukan oleh setiap perusahaan. Namun, tidak ada sistem yang sepenuhnya aman dari ancaman, dan di sinilah pentingnya memiliki jaring pengaman tambahan berupa asuransi siber.


Asuransi Simas Cyber Enterprise

Asuransi Sinar Mas mengeluarkan produk terbarunya, Simas Cyber Enterprise. Produk asuransi ini menawarkan berbagai jaminan yang dirancang untuk melindungi perusahaan dari berbagai dampak serangan siber.

Simas Cyber Enterprise memberikan jaminan atas biaya restorasi data elektronik yang terdampak oleh serangan siber, kompensasi gangguan bisnis, jasa IT Forensik untuk investigasi serangan siber, ancaman pemerasan oleh hacker untuk membayarkan sejumlah uang dalam rangka mengakhiri suatu serangan siber dan jaminan-jaminan lainnya.

Dalam menghadapi risiko-risiko ini, penting bagi perusahaan untuk melindungi diri mereka dengan mengambil polis asuransi siber. Asuransi Simas Cyber Enterprise menawarkan perlindungan dan ketenangan pikiran bagi perusahaan yang beroperasi di lingkungan bisnis online yang semakin berbahaya, serta dukungan saat terjadi serangan. Asuransi Sinar Mas juga menyiapkan layanan konsultasi produk Simas Cyber Enterprise yang dapat diakses melalui link berikut sinarmas.co.id/simascyber.


(Content Promotion/Sinar Mas)

Membagikan
Exit mobile version