Jumat, Oktober 25


Jakarta

Joko Widodo mengunggah momen kulinernya di Sukoharjo, Jawa Tengah, usai purnatugas sebagai Presiden RI ke-7. Ia menikmati sate buntel di tempat favoritnya.

Momen kuliner Presiden RI ke-7, Joko Widodo atau akrab disapa Jokowi selalu menarik perhatian. Ia menikmati makanan favoritnya di kota asalnya, Solo, Jawa Tengah dan sekitarnya.

Tempat makan sate favoritnya langsung disambangi usai sehari purnatugas. Ia mengajak sang istri, Iriana, makan di Sate Kambing Mas Di yang sudah menjadi langganannya.


Momen itu diunggah oleh Jokowi dalam Instagram Story @Jokowi. Dalam video, Jokowi memperlihatkan momen santainya menikmati sajian di Sate Kambing Mas Di.

Jokowi dan Irian makan sate dan gule kambing di Sukoharjo usai purnatugas Foto: Instagram Story @jokowi

Saat dihubungi detikFood, Sate Kambing Mas Dimereka membenarkan bahwa Jokowi dan Iriana menikmati sate favoritnya kemarin.

“Nggih (benar), pesan sate buntel, tongseng, dan gule,” ujar Sulis, karyawan Sate Kambing Mas Di kepada detikFood (22/10).

Menu yang dipesan oleh Jokowi dan Iriana ada 3 macam, yaitu sate buntel, tongseng, dan gule. Dalam videonya, Jokowi dan Iriana juga terlihat menikmati kuah tongseng dan gule.

Sulis juga menerangkan bahwa Jokowi dan keluarga memang langganan di Sate Kambing Mas Di. Bahkan, sebelum beliau menjabat sebagai walikota Solo.

“Langganan dari sebelum jadi Walikota Solo,” terang Sulis.

“Kemarin ke sini juga nggak ngabari dulu, langsung datang,” pungkasnya.

Jokowi dan Irian makan sate dan gule kambing di Sukoharjo usai purnatugas Foto: Instagram Story @jokowi

Jokowi juga baru saja mengunggah vlog singkatnya di akun Instagram (23/10). Jokowi mengungkapkan, “Pagi hari ini saya makan pagi di Sate Mas Di Kartosuro dengan bu Jokowi. Kegiatan pertama setelah nggak jadi Presiden.”

Sate Kambing Mas Di ini telah beroperasi sejak 1970-an. Dulunya berjualan di kawasan Batangan Pasar Kliwon, Solo. Kini lokasinya ada di Jalan Slamet Riyadi No. 162B, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah.

Menu yang ditawarkan oleh Sate Kambing Mas Di ini ada sate kambing maupun sate buntel. Harganya dibanderol Rp 35.000 per porsinya. Selain itu, ada juga sajian tongseng, tengkleng, nasi goreng daging, gule, masak jeroan, dan masak kepala kambing.

(yms/odi)

Membagikan
Exit mobile version