Kamis, Oktober 24

Jakarta

Joko Widodo membagikan momen santai menikmati sate favoritnya setelah purnatugas. Ada pula ciri khas bakso Wonogiri yang punya karakteristik pada kuah dan baksonya.

Joko Widodo baru saja purnatugas usai 10 tahun menjabat sebagai Presiden Republik Indonesia ke-7. Ia pun langsung kembali ke kampung halamannya di Solo, Jawa Tengah bersama sang istri, Iriana. Di sana, ia membagikan momen saat menikmati sate di warung langganannya.

Modus penipuan sering terjadi di restoran. Mereka nekat bertingkah konyol dan tidak masuk akal demi bisa mendapatkan makanan gratis. Seperti yang dialami oleh seorang pelayan, di mana ia menghadapi pengunjung resto yang tak bisa bayar pesanan mewahnya, dan berharap Tuhan yang akan membayar.


Bakso merupakan makanan khas Indonesia yang diadaptasi dari China. Salah satu racikan bakso yang populer adalah yang berasal dari Wonogiri, Jawa Tengah. Bakso Wonogiri tersebut punya ciri khas tersendiri pada kuah, bakso, dan kondimennya.

Berikut ini tiga berita terpopuler detikFood yang menarik perhatian pembaca kemarin (23/10/24):

1. Joko Widodo menikmati sate favoritnya

Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) mengunggah momen tengah menyantap makanan berkuah di sebuah rumah makan. Jokowi nampak ditemani Iriana Jokowi. (dok IG Jokowi). Foto: Presiden ke-7 Joko Widodo (Jokowi) mengunggah momen tengah menyantap makanan berkuah di sebuah rumah makan. Jokowi nampak ditemani Iriana Jokowi. (dok IG Jokowi).

Melalui Instagramnya, presiden ke-7 Republik Indonesia, Joko Widodo membagikan keseruannya saat menikmati sate favoritnya usai purnatugas. Saat itu Jokowi mengajak sang istri, Iriana.

Jokowi dan Iriana tersebut makan di warung bernama Sate Kambing Mas Di yang menjadi langganannya. Beberapa menu yang dipesan Jokowi adalah sate buntel, tongseng, dan gule.

“Pagi ini saya makan pagi di Sate Mas Di Kartosuro dengan bu Jokowi. Kegiatan pertama setelah nggak jadi Presiden,” ujarnya dalam video.

2. Tak bisa bayar pesanan makanan mewah

Tak Bisa Bayar Makanan Mewahnya, Pengunjung Ini Sebut Tuhan yang Akan Bayar Foto: iStock

Seorang pelayan restoran menceritakan pengalaman konyol saat melayani seorang pengunjung. Berawal ketika seorang pengunjung datang ke restoran dan memesan beberapa menu mewah.

Mulai dari steak, lobster, minuman, lengkap dengan hidangan pembuka. Ketika pelayan memberikan bill tagihan, pengunjung itu mengeluarkan cek dan menuliskan banyak nomor.

Pelayan mengira bahwa itu adalah nomor telepon, tetapi pengunjung menyebut itu adalah nomor kartu kreditnya. Pelayan menolak pembayaran menggunakan kartu kredit yang ditulis manual tersebut, alhasil ia pun berhalusinasi dengan menyebut Tuhan yang akan membayar pesanannya dan langsung pergi dari restoran.

Ciri khas bakso Wonogiri ada di halaman selanjutnya.

Simak Video “Cobain Sate Klatak dan Maranggi yang Buka 24 Jam
[Gambas:Video 20detik]

Membagikan
Exit mobile version