Kamis, September 19

Jakarta

Bursa transfer FFWS SEA 2024 Fall cukup mengejutkan. Mantan kapten RRQ Kazu, Richard William Manurung alias Legaeloth, kini akan bermain untuk salah satu tim asal Malaysia.

Diketahui sebelumnya kalau Legaeloth terbang ke Malaysia untuk mengisi posisi pelatih di Team Vamos. Namun seiring berjalannya waktu, dirinya harus turun gunung menjadi seorang pemain.

Team Vamos mengaku kepemimpinan mantan anak asuh coach Ady ini sebenarnya sudah cukup baik. Tapi mereka tidak bisa memungkiri setiap strategi tidak mudah diimplementasikan di dalam permainan.


“Kepemimpinan Legaeloth di minggu pertama hingga ketiga, saya rasa saya sudah membuat banyak strategi dan mengajarkan semua orang apa yang harus dilakukan dalam permainan, tetapi eksekusi dalam permainan selalu sulit dilakukan,” ungkap Team Vamos kepada detikINET, Jumat (13/9/2024).

Masuknya Legaeloth ke line up utama, bukan berarti salah satu wakil Malaysia ini tidak percaya dengan pemain sebelumnya. Faktanya ialah Legaeloth datang ke Team Vamos memang sebagai pemain.

“Dari awal Legaeloth datang ke Vamos plannya bergabung sebagai pemain, tapi ada keterbatasan Waktu pada proses roster lock,” jelas Team Vamos.

Masalahnya adalah Team Vamos saat ini berada di urutan paling bawah (ke-18). Mereka hanya mampu mengumpulkan 234 poin dari pekan pertama hingga ketiga.

Menurut pelatih RRQ Kazu Adi Gustiawan alias Ady, masuknya Legaeloth kemungkinan bisa memberikan dampak. Tapi untuk bisa mendongkrak posisi timnya ke top 12, kata Ady agak sulit dilakukan.

“Karena yang saya tau gameplaynya Legaeloth, mungkin bisa diterapin dalam waktu yang cukup lama. Mungkin bisa sebulan atau mungkin sebulan lebih. Sedangkan masuknya Legaeloth di pertengahan musim yang tersisa tiga week lagi, ini menjadi kesulitan sendiri buat beberapa player yang ada di Team Vamos itu sendiri,” ujar Ady.

(hps/fay)

Membagikan
Exit mobile version