Senin, September 30


Jakarta

The Park Mall Solo bersama Jiiscomm menggelar Festival Kuliner Tjap Legende Solo. Agenda ini menjadi wadah bagi pelaku kuliner autentik dan legendaris Nusantara untuk menghadirkan hidangan khas mereka yang sudah eksis selama puluhan tahun.

Mengusung tema ‘Discover The Culinary Legend of Indonesia’, Roadshow Festival Kuliner Tjap Legende digelar di 9 Kota Besar di Indonesia, salah satunya yakni Solo.

Tidak hanya memanjakan pengunjung dengan kuliner, festival ini juga memperkenalkan warisan budaya serta adat istiadat dari setiap kota di Indonesia. Harapannya, event ini mampu menumbuhkan rasa cinta terhadao Tanah Air sekaligus bangga dengan berbagai produk anak bangsa.


“Kami dari Jiiscomm merasa bangga dan concern dalam memperkenalkan kuliner nusantara pada kesempatan ini di kota Solo bagi pecinta kuliner dan warga Solo. Hadirnya kuliner nusantara di Kuliner Tjap Legende tentunya memberikan pengalaman unik, terutama bagi pengunjung yang ingin mencicipi makanan khas nusantara,” ujar PR Marcomm Manager Jiiscomm Ryan Idriansyah Ray dalam keterangan tertulis, Kamis (20/6/2024).

Casual Leasing Manager The Park Mall Solo, Sri Maryani mengungkapkan terdapat lebih dari 50 tenant kuliner autentik serta legendaris khas berbagai kota di Indonesia yang akan meramaikan Festival Kuliner Tjap Legenda Solo.

“Lebih dari 50 tenant kuliner khas nusantara, legendaris serta autentik dari berbagai kota di Indonesia turut meramaikan Kuliner Tjap Legende Solo” ucapnya.

Foto: Istimewa

Adapun beberapa kuliner yang akan meramaikan gelaran ini di antaranya yakni Bebek Sinjay Bangkalan Madura, Nasi Krawu Buk Tiban Gresik, Pusat Oleh Oleh Bu Rudy Surabaya, Lekker Gajahan Solo, Ketan Susu Kemayoran Jakarta 1958, Nasi Liwet Yu Sani Solo, Soto Betawi Haji Agus Barito Jakarta, Gudeg Mbah Prodjo asli Yogyakarta, hingga Kopi Es Tak Kie sejak 1927.

Selain itu, terdapat pula Es Puter Conglik KH. Ahmad Dahlan Semarang, Mie Lethek, Wingko Klapa Ijo, Apem Beras Bu Siti dan masih banyak pilihan kuliner autentik nan legendaris lainnya. Beberapa kuliner khas Solo seperti Nasi Liwet Yu Sani, Lekker Gajahan Solo pun ikut meramaikan event ini.

CEO Jiiscomm, Febriyanto Rachmat menuturkan kegiatan ini turut mewadahi para pelaku kuliner legendaris Nusantara untuk dapat melestarikan serta mempromosikannya kepada masyarakat luas. Dengan ini, masyarakat dapat lebih mengenali berbagai menu olahan khas Nusantara.

“Event ini menjadi wadah bagi pelaku kuliner legendaris dan autentik dari seluruh Nusantara untuk dapat melestarikan sekaligus mempromosikan makanan khas Nusantara kepada masyarakat luas. Dimana masyarakat akan diperkenalkan dengan berbagai menu olahan khas Indonesia dengan resep turun temurun puluhan tahun,” pungkas Febriyanto.

Lebih lanjut, festival kuliner ini mengajak pengunjung untuk berpartisipasi dalam berbagai aktivitas interaktif yang dapat memberikan edukasi terkait kekayaan budaya kuliner Indonesia.

Roadshow festival Kuliner Tjap Legende yang berlokasi di The Park Mall Solo bukan hanya tentang makanan, tetapi juga tentang merayakan keragaman budaya Indonesia dan menghargai warisan kuliner yang kaya #SatuRasaSatuIndonesia.

Festival Kuliner Tjap Legende Solo berlangsung selama 12 hari dari tanggal 19-30 Juni 2024 di The Park Solo, acara ini didukung oleh Telkomsel dan IndiHome.

(ncm/ega)

Membagikan
Exit mobile version