Selasa, Oktober 15


Jakarta

Manajer Timnas Indonesia Sumardji mengungkapkan kalau AFC menolak surat protes dari PSSI soal kepemimpinan wasit di laga kontra Bahrain.

PSSI protes ke AFC terhadap wasit asal Oman Ahmed Al Kaf yang dianggap berat sebelah dan menguntungkan Bahrain. Timnas Indonesia yang nyaris menang 2-1, akhirnya harus puas bermain imbang 2-2 di Bahrain National Stadium pada 10 Oktober 2024 pada matchday ketiga ronde ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Keberatan PSSI adalah soal perpanjangan waktu yang melebihi batas. Meski injury time enam menit tapi laga berlangsung hingga 90+9 yang sukses dimaksimalkan Bahrain untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.


“Barusan jam 12 siang ini, saya mendapat balasan surat protes yang kita kirimkan, dari AFC. AFC menyatakan protes tidak diterima, dan untuk lebih jelasnya kami diminta kirim surat ke FIFA,” kata Sumardji dalam wawancara dengan CNN TV Indonesia.

“Sebenarnya ke FIFA kami juga sudah kirim, jawabannya kami diminta mengirim surat ke AFC, ini agak aneh,” ujarnya menambahkan.

Dijelaskan Sumardji, apa yang sudah terjadi di laga tersebut sudah tidak akan berubah. Termasuk hasil pertandingan maupun penugasan wasit yang dianggap tidak bermasalah.

Dengan ini Timnas Indonesia harus segera move on dan menatap laga selanjutnya. Timnas Indonesia akan dijamu China pada matchday keempat, Kamis (15/10).

“Dijawab (AFC) bahwa sudah diterima surat protes dan tidak akan mempengaruhi hasil laga. Untuk berkaitan selanjutnya silakan untuk melaporkan ke FIFA, intinya seperti itu balasan suratnya. Jawaban suratnya seperti itu jam 12 siang ini,” ucap Sumardji.

Simak Video: PSSI Bakal Kirim Surat Protes Atas Kepemimpinan Wasit Ahmed Al-Kaf

[Gambas:Video 20detik]

(mcy/aff)

Membagikan
Exit mobile version