Selasa, Oktober 22


Jakarta

Shakhtar Donetsk masih menjadi salah satu tim musafir imbas serangan Rusia ke Ukraina. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, salut dengan sikap para pemain yang di klub tersebut.

Arsenal menjamu Shakhtar dalam lanjutan Liga Champions, Rabu (23/10/2024) dini hari WIB. Shakhtar adalah tim yang kerap berpindah-pindah markas akibat serangan Rusia.

Di ajang Liga Champions, raksasa Ukraina itu bertanding di Jerman saat berstatus tuan rumah. Stadion Schalke, Veltins-Arena, dipakai untuk menjadikan kandangnya.


Di Arsenal ada pemain asal Ukraina, yakni Oleksandr Zinchenko. Arteta banyak bicara dengan mantan pemain Manchester City itu terkait situasi di Ukraina.

“Tentu saja banyak simpati atas situasi yang mereka hadapi. Tentu saja, bagaimana saya bisa membayangkan, khususnya berbicara dengan Alex, bagaimana hal itu memengaruhi situasi pada diri Anda, seluruh negara, keluarga Anda, dan lingkungan?” kata Arteta yang dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Sikap luar biasa yang mereka miliki terhadap situasi tersebut dan hal-hal yang harus mereka terapkan untuk terus dapat memainkan pertandingan sepakbola di level ini dan bersaing dengan cara yang mereka lakukan, itu luar biasa dan kami akan menyambut mereka di sini besok dengan cara sebaik mungkin,” sambungnya.

Arsenal saat ini duduk di posisi ke-13 dengan empat poin. Shakhtar di urutan ke-27 dengan satu angka.

(ran/yna)

Membagikan
Exit mobile version