Kamis, Oktober 10


Jakarta

Maling yang masuk ke rumah Mat Solar terekam CCTV rumah. Haidar Rasyad dalam tayangan Rumpi: No Secret pada 7 Oktober 2024, memperlihatkan video CCTV rumahnya.

Saat kejadian, Mat Solar yang sedang sakit memang tidur di ruang tamu rumahnya didampingi istri. Ketika ada maling masuk rumah, di rumah tersebut hanya ada Haidar, Mat Solar serta istri, saudara, dan pembantu.

“Ayah lagi tidur, di rumah cuma ada aku, mama, ayah, sepupu, sama pembantu. Dia (maling) masuk ke dalam rumah, ayah tidur di ruang tamu, dia ngelewatin ayah, di samping ayah,” cerita Haidar Rasyad.


Video yang terekam memang tidak terlihat jelas. Namun, maling tersebut memasuki ruang tamu di mana Mat Solar dan istri tidur.

“Maling naik ke atas (rumah), 30 menit di atas, turun ke bawah ke ruang tamu. Di situ nyari barang-barang, awalnya tas aku dibuka-buka, cuma isi tas aku nggak ada apa-apa. Habis itu dia ke depan ayah aku, ke depan mama, lihatin mama dulu masih bangun apa nggak,” tuturnya.


Melihat video tersebut membuat Haidari Rasyad resah dan khawatir. Dia tak bisa bayangkan apabila saat itu ibundanya terbangun dari tidur.

“Aku takutnya diapa-apain ayah sama mama. Kalau mama bangunkan bisa diapa-apain takutnya. Pas aku tanya ayah, ‘Ayah lihat nggak ada orang random?’. Dia jawab nggak, geleng-geleng aja,” cerita cowok yang juga akrab disapa Popon itu.

Maling tersebut bisa masuk diduga karena ada jendela yang tidak tertutup rapat dan lupa dikunci. Maling itu berhasil menggasak ponsel milik orang tua dan sepupunya.

“Jendelanya kurang rapat nutupnya. Lupa dikunci juga sama sepupu aku. Nah pas dia masuk tuh kamar jendelanya tuh ada sepupu aku yang lagi tidur. Jadi dibuka sama malingnya. Terus malingnya ngambil Hp sepupu aku. Terus langsung keluar kamar, ke bawah. Terus waktu itu Hp mama akhirnya diambil,” ungkapnya.

“Pas mama bangun, mama bilang ‘Hp mama nggak ada sama ayah’. Aku mikirnya nggak negatif, rumah nggak pernah kemalingan,” tukas Haidar Rasyad.

Haidar mengatakan saat ini rumahnya sudah dijaga oleh petugas keamanan. Kejadian ini juga sudah dilaporkan ke polisi.

Lihat juga Video ‘Viral Maling Nekat Satroni Rumah di Sleman saat Pemilik Tidur’:

[Gambas:Video 20detik]

(pus/ass)

Membagikan
Exit mobile version