Kamis, Oktober 17


Jakarta

Foodies bisa seru-seruan mencicipi ragam kuliner khas Jogja, Solo, dan Semarang (Joglo Semar) yang autentik di festival kuliner ini. Tenantnya menghadirkan pilihan camilan hingga makanan utama yang bikin puas dan kenyang!

Joglo Semar merupakan sebutan untuk kawasan wilayah segitiga emas di Jawa Tengah, yang terdiri dari 3 kota yaitu Jogja, Solo, dan Semarang. Setiap kota ini memiliki budaya kuliner menarik, termasuk pilihan akan makanan autentiknya yang banyak digemari sampai sekarang.

Menariknya, kini kuliner-kuliner yang terkenal enak dari Joglo Semar dapat dicicipi di satu tempat. Grand CityMall Surabaya berkolaborasi dengan Jiiscomm menghadirkan gelaran Festival Kuliner The Legendary of Joglo Semar yang berlangsung pada 18-27 Oktober 2024.


Festival Kuliner The Legendary of Joglo Semar berlangsung di Grand CityMall Surabaya. Foto: Instagram grandcitymall

Festival ini diikuti lebih dari 50 tenant legendaris dengan lebih dari 150 menu makanan dari Kota Jogja, Solo dan Semarang serta seluruh Indonesia. Pastinya bikin foodies senang dan kalap!

Tenant yang akan hadir antara lain, Asem Asem Koh Liem 1978 Semarang, Sate Buntel H. Bejo 1971 Solo, Toko Oen 1930 Semarang, Gudeg Koyor Yu Par 1980 Yogyakarta, Bolosego Yogyakarta, Es Puter Cong lik 1970 Semarang, Lekker Gajahan 1968 Solo, Dawet Telasih Bu Dermi 1930 Solo, Bakpia Soemadigdo Yogyakarta, Apem Beras Bu Siti 1954 Pasar Ngasem Yogyakarta, Nasi Ayam Semarang Bu Noto, Nasi Goreng Babat semar Semarang, Tahu Petis Yudhistira Semarang, Tongseng & Tengkleng Pak Ahmad Solo, Bakmi Djowo Pakde Krisno Yogyakarta, Angkringan Jejer Mbah Barjo Yogyakarta, serta banyak kuliner otentik nan legendaris lainnya.

Mengenai Festival Kuliner The Legendary of Joglo Semar, Agustine selaku Senior General Manager Grand City Mall Surabaya mengatakan, “Kesempatan ini tentunya menjadi ajang yang sangat baik untuk terus melestarikan keanekaragaman kuliner Indonesia dan memperkuat ikatan antara budaya dari makanan itu sendiri, terkhusus daerah Yogyakarta, Solo, dan Semarang.”

Sate buntel buatan Bu Hj. Bejo dapat ditemui di Festival Kuliner The Legendary of Joglo Semar. Foto: Andi Annisa DR/detikfood

Ia menambahkan, masyarakat Jawa Timur, khususnya Surabaya, dapat menyantap kelezatan berbagai menu makanan khas dari 3 kota tersebut, tanpa harus melakukan perjalanan jauh ke kota asal mereka.

Festival Kuliner The Legendary of Joglo Semar diisi dengan berbagai aktivitas menarik seperti live music, program activation dan promo menarik lainnya.

Masyarakat umum yang ingin merasakan lezatnya kuliner khas Joglo Semar ini bisa langsung datang ke Grand City Mall Surabaya. Seluruh info detail mengenai acara dan tenant yang berpartisipasi dapat diakses melalui Instagram @grandcitymall dan @jiiscomm #SatuRasaSatuIndonesia.

(adr/odi)

Membagikan
Exit mobile version