Jumat, September 20


Jakarta

Yamaha India memberikan pilihan warna dan livery baru untuk model sport YZF-R15M dan MT-15. Kedua motor sport yang memiliki basis mesin identik tersebut mendapat pilihan warna dan livery ala motor balap MotoGP Yamaha YZR-M1.

Dari tampilannya, R15M dan MT-15 edisi MotoGP ini hadir dengan warna dominan hitam yang dikombinasi aksen warna biru di beberapa bagian, seperti fairing, tangki, dan kemudian pada bagian windshield dan list velg.


Yamaha R15M dan MT-15 dapat pilihan warna dan livery ala MotoGP Foto: Dok. Yamaha

Untuk menguatkan kesan M1, sejumlah logo sponsor juga mejeng di kedua motor itu, mulai dari logo Monester Energy, Eneos, hingga Yamalube. Tak ayal, kesan ala motor tunggangan Fabio Quartararo pun makin terasa di dua model ini.

Di luar pembaruan warna, spesifikasi lainnya masih sama. Misal mesinnya, masih pakai kapasitas 155 cc, 1 silinder, 4 tak, SOHC, berpendingin cairan. Memberikan tenaga maksimal sebesar 18,4 dk pada 10.000 rpm dan torsi maksimal 14,2 Nm pada 9.000 rpm.

Khusus pada model R15M, terdapat fitur tambahan khusus seperti Quickshfiter untuk membantu dalam mengoper gigi tanpa harus menarik tuas kopling. Sedangkan sistem Assint & Slipper Clutch akan menjadi basis kedua model ini. Baik R15M maupun MT-15 juga sudah mendapatkan fitur konektivitas Y-Connect.

Yamaha Motor India akan menjual kedua model tersebut dengan harga berbeda, R15M ‘Monster Energy MotoGP Editions’ dibanderol dengan harga 198.800 rupee atau sekira Rp 35,9 juta, sementara MT-15 ‘Monster Energy MotoGP Editions’ dijual 173.400 rupee atau Rp 31,3 juta.

Yamaha R15M dan MT-15 dapat pilihan warna dan livery ala MotoGP Foto: Dok. Yamaha

(lua/din)

Membagikan
Exit mobile version